by

Wow!!! Ribuan Masyarakat Padati Pasar Jawai, Bupati Sambas : Senam Germas Momentum Budayakan Pola Hidup Sehat

Sambas, Media Kalbar – Ribuan masyarakat Kecamatan Jawai Selatan memadati Pasar Matang Suri Desa Matang Terap untuk mengikuti senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Selasa (17/10/2023).

 

Sejak pagi hari ribuan warga berkumpul untuk melakukan senam. Kegiatan itu pun dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi peserta beruntung.

 

Bupati Sambas, H. Satono, S. Sos. I. MH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S. Pd. M.A.P hadir dalam senam germas tersebut. Mereka didampingi Kepala OPD terkait.

 

“Tujuan kampanye Germas yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya untuk mensosialisasikan germas, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari” Ujar Bupati Satono

 

Sosialisasi germas tersebut, kata Satono merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Jawai Selatan.

 

“Sosialiasi germas ini akan terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini,” katanya.

 

Bupati Satono mengatakan Sosialiasi germas tersebut juga menjadi kesempatan yang baik untuk mensosialisasikan program PROSESAR kepada masyarakat luas.

 

“Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sambas sekarang sudah bisa berobat gratis di Rumah Sakit dengan Program PROSESAR. Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke Rumah Sakit lagi,” katanya.(rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed