by

Yuliana, Amd Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Yuliana, AMd resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar menggantikan H. Suriansyah. Pengambilan sumpah dan janji jabatan di pandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar di Balairung Sari DPRD Provinsi Kalbar, Senin (31/10).

PAW Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra tersebut di resmikan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalbar yang dipimpim oleh Pimpinan DPRD dengan dihadiri 18 Anggota DPRD Kalbar, Gubernur Kalbar, Sekda Kalbar, Forkorpimda, Sejumlah Kepala OPD Provinsi Kalbar, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar.

“Saya ucapkan selamat, jadi ada keterwakilan perempuan juga sebagai pimpinan DPRD,” ungkap Sutarmidji Gubernur Kalbar

Ia berharap Wakil Ketua DPRD yang baru bisa bersinergi dengan pimpinan legislatif lainnya serta bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Perangkat Daerah lainnya.

“Hubungan yang selama ini sudah terjalin baik sebagai penyelenggara negara. Jadi pemerintahan harus berjalan dengan baik dan harmonis antara DPRD sebagai lembaga legislatif sedangkan Pemerintah Daerah sebagai lembaga eksekutif,” harap orang nomor satu di kalbar ini.

Diwawancarai usai di Lantik Yuliana menerangkan akan meneruskan kinerja dari sebelumnya dan meningkatkan koordinasi.

“Saat ini, saya akan melanjutkan, dalam waktu dekat pembahasan APBD 2023, dan juga melanjutkan Kerja Pak Suriansyah. Saya dipercaya untuk lanjutkan kerja beliau dan bersinergi dengan Parpol yang memberi amanah dan memperjuangkan program untuk masyarakat Kalimantan Barat.” Kata Yuliana legislator dari Dapil Kabupaten Kubu Raya-Mempawah ini.

Mengenai satu perwakilan Perempuan menjadi unsur pimpinan, Yuliana yang sebelumnya merupakan Ketua Fraksi Gerindra ini akan mengedepankan koordinasi mengacu pada periode sebelumnya dimana 2 orang pimpinan dari Perempuan.

“Kemudian meningkatkan koordinasi dengan eksekutif untuk bisa sinergi untuk masyarakat Kalbar.” Imbuhnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed