by

10 Orsap Akan Dilantik di Rakernas LAKI Ke-17

Pontianak, Media Kalbar

Rakernas LAKI akan diikuti peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia, Peserta yang lebih awal tiba akan diarahkan penginapannya oleh Panitia di Aula Gedung pertemuan LAKI di TPI.

Ketua Panitia, Drs. Ali Lewi SU didampingi Sekretaris Khofipah Siregar S.Sos .M.Kos menyatakan bahwa persiapan sudah 90%.

Dimana Rapat Kerja Nasional Laskar Anti Korupsi  Indonesia (LAKI) ke-17 akan berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 Juni 2024 di Hotel Kartika Hotel Pontianak

Disampaikannya bahwa Dalam Rakernas LAKI ke-17 tahun 2024 nanti juga akan dilantik 10 Organisasi Sayap (Orsap) LAKI yang memang sudah dideklarasikan dan dilantik di Jakarta pada Rakernas LAKI ke-16 tahun 2023 yang lalu. Diantara 10 orsap LAKI Provinsi Kalbar yang akan dilantik adalah Permak (Perempuan Melawan Korupsi), LLC ( Laki Lawyer Club), RL (Relawan Laki), Tanbak ( Tani, Nelayan dan Buruh Anti Korupsi), Lakmi ( Leader Anti Korupsi Muda Indonesia), Icak ( Ikatan Cendikiawan Anti Korupsi), Magsi (Mahasiswa Gempur Korupsi), Media Investigasi LAKI, Garpak ( Garda Peduli Pemulung Anti Korupsi), LBH LAKI.

Menurut Burhanudin Abdullah, SH., Ketua Umum DPP LAKI menyatakan bahwa 10 Orsap LAKI sangat mendukung kinerja LAKI dalam melaksanakan program laki kedepan yang tentu banyak tantangan. “Karena itu sangat diperlukan organisasi Sayap sebagai upaya untuk memperkecil ruang gerak para Koruptor untuk melakukan Korupsi.” Tegas Burhanudin Abdullah, Minggu (26/5/2024)

Korupsi sudah merambah ke semua lini , karena itu butuh perangkat untuk mencegahnya. Menurut Burhanudin, Salah satu bentuk perangkat yang ampuh untuk menahan lajunya perbuatan korupsi melalui pembentukan sayap sayap.

“Organisasi Sayap yang dibentuk oleh LAKI dari Tingkat Pusat sampai ke daerah sangat efektip sebagai mata elang pemerintah dan Penegak hukum dalam mengawasi pembamgunan dan keuangan negara agar tepat sasaran. ” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed