by

Gutmen Nainggolan Dilantik Sebagai Pj Bupati Landak

Pontianak, Media Kalbar

Gutmen Nainggolan Resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Landak oleh Pj Gubernur Kalbar dr. Harisson, M. Kes., menggantikan Samuel. Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (27/5).

Pj Gubernur Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., menyampaikan bahwa tugas Pj Bupati Landak sama dengan kepala daerah lainnya, targetnya supaya roda pemerintahan tetap berjalan. Indikator-Indikator nya penurunan kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, stunting, mengendalikan inflasi.

“Kemudian membuat perizinan itu semudah mungkin dan secepat mungkin dalam rangka meningkatkan investasi dan masih banyak tugas lainnya. ” Kata Harisson kepada sejumlah awak media.

Kemudian lanjut Harisson, saat ini Kabupaten Landak termasuk Kabupaten di Kalbar yang dilanda Banjir, ini harus ditangani oleh Pemkab Landak, Pemprov Kalbar. Hal menonjol lainnya adanya masalah meningkat nya penyakit antaranya rabies.

Pj Bupati Landak juga menjaga netralitas ASN, siapkan pelaksanaan Pilkada supaya aman dan lancar.

Sementara Pj Bupati Landak, Gutmen Nainggolan menyampaikan mohon dukungan dan do’a semua agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Yang akan segera dilakukan, Kata Gutmen Nainggolan, konsolidasi Internal, kemudian membaca,  melihat, memaping kemudian kita lakukan apa yang tadi disampaikan Gubernur. “Agar langsung kelokasi, dan akan tindak lanjuti dan laksanakan. ” Ujarnya.

Sebagai Pj Bupati Landak dirinya berharap dukungan semua tokoh, masyarakat, stakeholder bersama-sama membangun Kabupaten Landak.

Pj Bupati Landak sebelum nya Samuel menyampaikan harapan nya agar Pj Bupati Landak yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tentu masyarakat, elemen masyarakat di Landak bisa mendukung Pak Gutmen dalam menjalankan tugas.

Samuel juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua masyarakat Landak, tokoh masyarakat, OPD Kabupaten Landak Yang sudah bekerja sama dengan baik, sehingga tugas sebagai Pj Bupati Landak sudah dilaksanakan dengan baik, selanjutnya ia konsentrasi lagi sebagai Kepala Dinas Kominfo Kalbar.

Gutmen Nainggolan adalah Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Tetap Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, penunjukan sebagai Pj Bupati Landak didasarkan pada Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-1086 Tahun 2024 yang ditandatangani pada 10 Mei 2024. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed