by

Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat (AMKB2), Gelar Aksi Kawal Janji Prabowo-Gibran

Pontianak, Media Kalbar

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kalimantan Barat di Gedung Zamrud, Jalan Ahmad Yani, Pontianak hari ini. Ribuan mahasiswa se-Kalimantan Barat berkumpul menuntut Prabowo Subianto untuk menepati janji kampanyenya ketika nanti terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Menurut Arul selaku Koordinator Aksi, menyatakan bahwa, “Aksi demonstrasi hari ini merupakan sikap tegas dan upaya nyata kami sebagai Agent of Change, untuk memastikan bahwa dukungan mayoritas rakyat Kalimantan Barat kepada Prabowo dapat dikawal secara tuntas. Prabowo tidak boleh mengkhianati suara dan amanat rakyat.”

Arul menegaskan bahwa, “Berdasarkan kajian dan pengamatan yang kami lakukan secara komprehensif dan juga mencermati beragam hasil survei, serta pengamatan kami di masyarakat secara langsung, kami menyimpulkan bahwa mayoritas masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden Nomor Urut Dua, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka”, tegas Arul.

Lebih lanjut Koordinator Aksi menegaskan, “Berdasarkan fakta dan data tersebut, kami mahasiswa sebagai Agent of Control dan sebagai generasi penerus bangsa, berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung tersebut, yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Kami telah merumuskan 11 Tuntutan yang menjadi kewajiban untuk dipenuhi saat Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.”

Dengan lantang dan tegas, Arul sebagai Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Untuk Keutuhan Bangsa (AMKB2) menyatakan, “Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan ternyata melakukan pengkhianatan terhadap suara rakyat Indonesia khususnya suara rakyat Kalimantan Barat, maka kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk melakukan aksi yang lebih besar lagi sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo-Gibran untuk melunasi semua janji-janjinya kepada rakyat.”

Aksi mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Kalbar Maman Abdurrahman didampingi beberapa Tim TKD, antaranya Heri Mustamin. Aspirasi Ketua Perwakilan Mahasiswa  Muhammad Ikram diterima TKD Pasangan Prabowo-Gibran.

Maman Abdurrahman mengungkapkan apresiasi terhadap mahasiswa yang mengawal demokrasi ini, ada 11 aspirasi antaranya apabila Prabowo terpilih dan tidak menjalankan aspirasi tersebut, mahasiswa akan aksi lebih besar lagi. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed