by

Angka Keterjangkitan Covid-19 Tinggi, Gubernur Kalbar Tegaskan Harus Waspada Masuknya Corona Varian Baru

Pontianak, Media Kalbar

Dalam sepekan terakhir ini angka kenaikan Kasus Covid-19 Di Kalbar cukup tinggi, begitu juga angka kasus konfirmasi meninggal, Kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar sudah diatas seribu orang, kemungkinan adanya varian baru di Kalbar sangat terbuka karena tidak semua pintu masuk Kalbar di Filter dengan PCR.

Sumber Dinkes Provinsi Kalbar, Data Kasus Covid-19 Di Kalbar per 6 Juli 2021 adalah akumulatif total 15.945, kasus sembuh 13.964 orang, Kasus konfirmasi meninggal 401 orang, Sementara kasus yang masih aktif 1.580 orang.

“Masyarakat Kalbar, saya ingin mengingatkan, untuk covid kondisi kita sangat perlu di waspadai. Angka positif aktif hampir 10 persen, itu artinya tingkat keterjangkitan semakin tinggi. Pagi ini Sudarso untuk tempat tidur Covid terisi 90 an persen. Potensi varian baru sangat mungkin masuk ke Kalbar. Kita jaga bandara degan PCR, ternyata dari kapal penumpang, dermaga dermaga diluar pelabuhan dan tidak ditutupnya perbatasan dengan provinsi tetangga yang waktu itu keterjangkitannya sangat tinggi.” Ungkap Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH., M. Hum., melalui akun media sosial nya, Rabu (7/7/21).

Gubernur menghimbau, jika ada gejala flu, meriang dan lain-lain segera swab, minta obat, semua tak bayar. dan Segera untuk mengikuti Vaksinasi.

“Saat ini kami sedang siapkan Rumah Sakit Lapangan untuk 100 pasien dan ruang isolasi ketat untuk 250 orang. Oksigen sampai saat ini masih aman. Segera Vaksin biar terhindar dari akibat fatal covid.” tutupnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed