by

Bupati Darwis Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Suti Semarang

Bengkayang, Media Kalbar

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Desa Suti Semarang, Kecamatan Suti Semarang Kabupaten Bengkayang Kamis (20/1/2022)

Dalam melakukan peninjauan ini Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Anita Darwis, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Heru Pujiono, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Rosalina Nungkat, Camat Suti Semarang Agustinus,PLT Kepala Puskesmas Suti Semarang Oki Marselius Malo, Kapolsek Suti Semarang Ade Iskandar, Danramil Ledo Lumar dan Suti Semarang Isnaeni.

Dalam sambutannya PLT Camat Suti Semarang Agustinus menyampaikan,” pada acara hari ini kami mengundang seluruh guru-guru se Kecamatan Suti Semarang dari 8 Desa yakni Desa Suti Semarang, Tapen , Suka Maju, Nangka, Muhi Bersatu, Cempaka Putih, Kelayu dan Kiung

Hal ini dimaksudnya guna adanya pembinaan dan arahan dari Bupati Bengkayang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan baik yang PNS, P3K, tenaga kontrak dan tenaga honorer, supaya kedepan dunia pendidikan khususnya di kecamatan Suti Semarang bisa lebih baik.

Hari ini juga ada pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun,” jelas Agustinus

Perlu diketahui terkait data warga kecamatan Suti Semarang yang akan di vaksin ada selisih angka dari 4.975 jiwa harusnya 4.460 jiwa jadi ada selisih 515. Sementara data riil penduduk yang wajib vaksin yang benar adalah sebanyak 4.460 jiwa,” tegas Agustinus.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menegaskan,” Guru harus disiplin, harus masuk karena peran guru sangat vital dalam mendidik anak bangsa terutama generasi penerus kabupaten bengkayang.

Guru jangan lupakan tugasnya sesuai sumpah janji yang telah disampaikan, laksanakanlah tugas anda sebagai guru dengan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya.

Selain itu Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,

Jangan takut di Vaksin, sebab tujuannya adalah baik untuk keselamatan kita semua,” ucapnya.

Sasaran Riil Vaksin di Kecamatan Suti Semarang yaitu sebanyak 4.460 orang dengan sebaran warga yang akan vaksin Desa Suti Semarang 753 jiwa, Desa Tapen 629 jiwa, Desa Cempaka Putih 757 jiwa, Desa Kelayu 258 Jiwa, Desa Suka Maju 660 jiwa, Desa Muhi Bersatu 480 jiwa, Desa Kiung 557 jiwa dan Desa Nangka 366 jiwa.

Sementara yang sudah vaksin dosis 1 sebanyak 3.883 Jiwa atau 87,06 persen dan belum Vaksin 577 jiwa atau 12,94 persen.

Antusias orang tua dan anak-anak sangat terlihat dalam mengikuti kegiatan vaksinansi tersebut. (kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed