by

Bupati Melawi Pastikan Pengerjaan Jembatan Melawi II Rampung Dibulan Maret

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Bersama Sekda Melawi dan Sejumlah  OPD di Lingkungan Pemkab Melawi Meninjau Jembatan Melawi Il. Rabu (202/22).

Bupati Melawi Memastikan Maret Mendatang Pengerjaan Jembatan Melawi II Akan segera selesai dan segera  di resmikan

“ Jembatan Melawi II yang menghubungkan Kecamatan Pinoh Utara dan Nanga Pinoh kini sudah terhubung pengerjaan nya. Sejumlah rangka baja sudah terpasang bahkan pengecoran ruas jalan juga sudah di mulai tampak selesai, “ ucap Bupati

Meskipun sempat  mangkrak  selama 8 tahun jembatan yang merupakan akses masyarakat di dua kecamatan kini terlihat megah dan merupakan akses urat nadi masyarkaat di dua kecamatan.

Bupati juga mengatakan bahwa Jembatan Melawi II mulai di bangun oleh Bupati Pertama Suman Kurik, kemudian dilanjutkan Bupati Firman Muntaco, Bupati Panji dan  saat ini di rampungkan oleh masa jabatannya  bersama Wakil Bupati Melawi Kluisen.

Menurut Bupati Jembatan Melawi II ini akan Memerdeka kan bagi masyarakat khusus wilayah Kecamatan Pinoh Utara, Karna selama ini masyarkat  hanya mengandalkan sampan maupun ponton untuk menyebrang.

Selain Jembatan Melawi II, Pemkab Melawi juga akan melanjutkan  pemasangan rangka baja jembatan Kebrak  di Kecamatan Belimbing dan satu jembatan lagi penghubung Kecamatan Tanah  Pinoh Dan Tanah Pinoh Barat.

Bupati berharap adanya dukungan masyarakat sekitar agar semua akses jembatan di  beberapa titik di Kabupaten Melawi bisa segera selesai meskipun memerlukan waktu dan proses. (Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed