by

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Dinas Kesehatan Tracing Contact

Landak, Media Kalbar

Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Keristian dan Personil Koramil di Kecamatan Sengah Temila, mendampingi tim dari puskesmas pahauman melacak kontak erat atau tracing contact di Desa Saham dan Desa Sebatih dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona. Senin, (12/4/21)

Tracing contact merupakan hal yang wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona, selama ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, kecamatan serta pegawai kesehatan terus bekerjasama untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Adapun warga yang di ambil sampel swab oleh pihak Puskesmas Pahauman diantaranya SU, SA, EL, RN dan MS.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan tidak semua warga mau menerima kenyataan yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Sebagian dari mereka bahkan menolak untuk dites swab atau rapid antigen”

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 tim dari puskesmas dan didampingi babinsa dan bhabinkamtibmas, warga akhirnya mau mengikuti swab atau rapid antigen. ucap Kapolsek

“Tracing ini bukan bermaksud mengucilkan, akan tetapi ini sebagai langkah sesuai prosedur tentang pencegahan penyebaran Virus Corona” tegas Kapolsek. (Kris/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed