by

Deklarasi Jargon Se-Kalbar: Siap Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Pontianak, Media Kalbar

Deklarasi Jaringan Relawan Gibran Nasional (Jargon) Se-Kalbar berjalan sukses dan dihadiri Relawan Jargon 14 Kabupaten/Kota, kegiatan yang dilaksanakan di Weng Cafe Jl Reformasi Pontianak, Senin (15/1) malam ini mendapat apresiasi luar biasa dari Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo dan Ketua Umum Jargon Michael Kambong.

“Ya tentu saja saya melihat ini sebuah semangat yang luar biasa digerakkan oleh pak ketua kita Pak Haji Marhali dari Kalimantan Barat ini sangat diapresiasi, dan Mas Gibran walaupun beliau belum bisa menyampaikan lewat video, Tapi beliau sangat apresiasi karena ini bukan hanya ratusan tapi ada ribuan milenial gensi hadir hari ini.” Ungkap Michael Kambong kepada sejumlah awak media usai memimpin acara deklarasi Jargon Se-Kalbar di Pontianak.

Dikatakan lebih bahwa ini Semangat mereka sadar bahwa calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran Mampu melanjutkan untuk Indonesia menjadi negara maju. “jadi sangat berterima Kasihlah untuk pak ketua yang sudah membuat acara ini luar biasa sekali sangat berbeda dengan daerah lainnya, dengan Kalimantan Barat yang tadinya kami pikirkan warnanya lain hari ini membuktikan tidak ada keraguan untuk itu luar biasa.” Ujarnya.

Michael Kambong menjelaskan bahwa  Prabowo-Gibran, yang jelas Gibran punya trek repot kinerjanya yang luar biasa, “Pak Prabowo di hari tuanya ini dia betul-betul mempersembahkan hari tua untuk masa depan bangsa Indonesia dan dia sudah belajar banyak itu kepada Pak Jokowi.” Tuturnya.

Sementara saat memberikan sambutan Michael Kambong menyampaikan akan program Presiden Jokowi hilirisasi industri yang akan dilanjutkan oleh Pasangan Prabowo-Gibran,  karena untuk Indonesia Maju hilirisasi industri suatu keharusan untuk peningkatan ekonomi Indonesia.

Ditempat yang Sama Ketua Jargon Wilayah Kalbar H. Marhali Ilyas, SH menyampaikan bahwa Relawan Jargon Se-Kalbar akan berbuat maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

” kita butuh kerja keras ya sama dengan tim-tim kita relawan kita termasuk DPC kabupaten kota itu kita harus bekerja keras untuk memenangkan satu kali putaran.” Kata H. Marhali.

Dikatakan nya bahwa relawan Jargon yang terdiri dari banyak generasi muda pada 14 kabupaten/kota yang sudah terbentuk, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk  harus lebih keras lagi, kita harus lebih banyak lagi. ” target kita Minimal kita harus 60% kita harus menang, kita harus nanti di setiap TPS itu ada jargon kita untuk memantau.” Ucapnya.

Hal ini dilakukan Jargon Kalbar untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. ” harus bekerja keras untuk memberi satu Kemenangan Untuk pemilihan 2024 untuk Pak Prabowo-Gibran, jadi kita harus bekerja keras.” Tegasnya.

Ditambahkan oleh Ketua Korwil Jargon Kalimantan, Burhanudin Abdullah, SH., bahwa program jargon ini dalam rangka mendukung Prabowo-Gibran adalah mengepektifkan dan optimalkan generasi milenial Geneasi Z untuk melakukan pemantauan di tingkat TPS, “itu yang program utama agar mereka bisa ikut serta dalam mencoblosan, yang kedua Tentu saya ingin 16 tahun absen di politik, sekarang aktif karena Saya ingin melanjutkan.” Kata Burhanudin.

“Kami ingin melanjutkan perjuangan Pak Jokowi Karena pembangunan sudah mantap tidak perlu lagi kita rubah, hanya kita lanjutkan, yang kurang kita perbaiki yang yang sudah jalan kita tingkatkan, Kenapa kita harus repot-repot.” Imbuhnya.

Menurut Burhanudin, kalau bicara soal perubahan itu dari 0 saja lagi bekerja, “Mas Gibran sudah melakukan perubahan, mereka bisa kolaborasi antara kaum Tua dan kaum muda menjadi pemimpin kuat.” Ucapnya.

Dijelaskannya pemimpin muda ini generasi yang akan datang memimpin Indonesia ke depan agar lebih baik, generasi muda lah Harapan Kita semua.

“Gibran salah satu motivator, inspirator generasi muda untuk pemimpin Indonesia ke depan dengan baik.” Ujarnya.

Sementara itu untuk Relawan Jargon di Kalbar bukan saja milenial dan gen z, “ini mahasiswa, pergerakan mahasiswa, bahkan masyarakat biasa petani, nelayan siap bergabung dengan Jargon, Karena merasakan bahwa Pak Jokowi telah membangun Indonesia dengan baik tanpa kekurangan,  Dengan IKN di Kalimantan Masa’ tidak kita dibangun, masa’ orang pulau Jawa saja dibangun, kita merasa iri dong, perlu dibangun perlu kereta api cepat akan dibangun nanti kita bisa merasakan cepat transportasi antar Kalimantan.” Tandasnya.

Burhan juga mengingatkan agar generasi milenial yang ada di Jargon agar tidak lengah pada Pemilu 2024 nanti. “kita harus  efektifkan, optimalkan di tahun ini supaya mereka ikut coblos dan melakukan pemantauan pemilihan umum ini di setiap TPS.” Pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed