by

Demokrat Mempawah Ajukan Perlindungan Hukum Ke PN atas PK Kubu Moeldoko

Mempawah, Mediakalbarnews.com

Dalam upaya Peninjauan Kembali (PK) oleh kubu Moeldoko terhadap putusan Mahkamah Agung, maka Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mempawah mengajukan perlindungan hukum di Pengadilan Negeri (PN) Mempawah pada Selasa, , (4/4/2023).

Kedatangan puluhan pengurus Partai Demokrat Kabupaten Mempawah tersebut dipimpin oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Surya Muchlis ke PN Mempawah terkait upaya kubu Moeldoko yang melakukan PK atas kasus gugatan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

“Kita dari DPC Demokrat Kabupaten Mempawah hadir ke PN Mempawah ini untuk meminta perlindungan hukum kepada MA melalui PN Mempawah terkait masalah pengajuan PK ke MA yang diajukan oleh kubu Moeldoko,” ujar Surya Muchlis usai menyerahkan surat yang diterima langsung oleh staf Pengadilan Negeri Mempawah, M Chafid

Selanjutnya Ketua DPC Demokrat Mempawah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memberi celah sedikitpun bagi begal partai seperti yang dilakukan oleh kubu Moeldoko untuk menang di MA.

“Surat permohonan perlindungan hukum tersebut langsung di tujukan dengan tembusan kepada Presiden, Menkopolhukam dan ketua DPP Partai Demokrat bahwa kita serius untuk mendampingi Partai Demokrat yang di Ketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sampai kapanpun,” ucap Surya Muchlis

“Kami yakin MA akan profesional dalam menyikapi permasalahan ini. Seperti keyakinan kami, secara hukum kami yakin menang. Namuni secara politis apapun bisa terjadi, sehingga kita akan terus mengawal sampai akhir,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah.

Lebih lanjut Surya Muchlis menjelaskan bahwa PK yg diajukan kubu Moeldoko pada tanggal 3 Maret 2023 terindikasi upaya untuk menjegal pernyataan sikap politik Partai Demokrat pada tanggal 2 Maret 2023 yang dibacakan oleh Ketua Umum AHY dengan jelas siap mengusung Anies Rasyid Baswedan (Anies) sebagai calon presiden 2024. (Shalihin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed