by

Dinas Perkim Provinsi Kalbar Bermitra Dengan Jurnalis Untuk Realisasikan Program Pembangunan

Pontianak,  Media Kalbar

Dinas Perkim Provinsi Kalimantan Barat berupaya bersinergi dan bermitra dengan para Wartawan Atau Jurnalis untuk bisa berperan dalam merealiasasikan program pembangunan di Kalbar, khususnya yang menjadi tufoksi dari Instansi tersebut.

Foto: Yosafat Triadhi Andjioe, Kadis Perkim Provinsi Kalbar didampingi Jimi Kabid Kawasan Pemukiman saat menyampaikan pemaparan di Kantornya, Rabu (10/1) (Amad)

Kepala Dinas Perkim Provinsi Kalbar, Yosafat Triadhi Andjioe menjelaskan bahwa prioritas saat ini Perkim berperan aktif dalam penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan harga-harga kebutuhan pokok jangan sampai naik.

“Kemiskinan ekstrim itu kita ada bedah rumah, PSU pemukiman agar akses masyarakat lancar, semuga tidak ada kemiskinan ekstrem di Kalbar, maka juga perlu aspirasi masyarakat dan juga para jurnalis agar program ini berjalan dengan baik.” Kata Yosafat Triadhi Andjioe kepada para wartawan yang hadir dalam rakor program di Aula Dinas Perkim Provinsi Kalbar, Rabu (10/1).

Diungkapkan juga bahwa daya serap anggaran di Dinas Perkim tahun 2023 mencapai 97,19% , “hanya kita masih dinilai kurang informatif oleh KOmisi informasi Publik, maka kita merangkul bermitra dengan Jurnalis agar informasi program Perkim sampai ke masyarakat melalui media.” Ujarnya.

“Tahun ini kita sekitar 300 miliar rupiah dan kemungkinan berubah, banyak aspirasi paket masuk,  mudah-mudahan bisa bagus dan tidak fiktif.” Imbuhnya.

Terkait adanya banyak ditemukan plang proyek tidak ada di lokasi, Andjioe meyakini bahwa plang proyek pasti ada, mungkin saat para wartawan atau Jurnalis ke lokasi plang dibersihkan, namun saat pekerjaan proyek pasti ada, “Karena dalam laporan pekerjaan proyek ada plang nya.” Cetusnya.

Sebelumnya Andjioe menjelaskan bahwa di Instansi yang dipimpin nya ada 3 bidang yaitu Bidang Perumahan,  Bidang Pertanahan dan Bidang Kawasan Pemukiman.

Kemudian program yang dilaksanakan ada program usulan topdown,  usulan teknokrat dan usulan aspirasi.

Andjioe berharap para jurnalis atau wartawan bisa bersinergi, bermitra dengan Perkim Provinsi Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed