by

Disayangkan 42 Orang Di Poltekes Pontianak Positif Covid-19

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes menyayangkan sebagian besar mahasiswa dan sejumlah Dosen Poltekes Kementerian Kesehatan Pontianak terkonfirmasi Covid-19 paling tidah sudah 42 orang yang Positif Covid-19.

“ini sangat mengejutkan, ini kan politeknik kesehatan, yang paling mengerti tentang kesehatan, tentang protokol kesehatan.” ungkap Harisson di Pontianak, Minggu.(25/4/21)

Apalagi menurut Harisson banyak CT nya rendah dan Viral load tinggi, ” ini mengejutkan ada jumlah CT 12, 50 dengan Viral load 9,2 miliar, ini buka mulut saja virusnya sudah nyebar kemana-mana.” ujar Harisson.

diterangkan bahwa Poltekes menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka dan ada yang di asramakan, ini diragukan pelaksanaan protokol kesehatan di saat PTM dan di asrama dilaksanakan dengan baik.

“Dari penyelidikan epidemiologi, mahasiswa poltekes ini sempat melakukan tugas kelompok di salah saru cafe di jalan Reformasi di Cafe Alibaba.” Kata Harisson

Poltekes juga sempat menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka dies natalis yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dikatakan lebih lanjut bahwa sangat disayangkan Poltekes Kementerian Kesehatan Pontianak ini hampir semua mahasiswa dan beberapa dosen positif Covid-19, dan sebagian besar dengan Viral load tinggi.

Ke 42 orang yang Positif Covid-19 ini sedang di isolasi di Upelkes Dinkes Provinsi Kalbar.

“saya ingatkan kepada Direktur Poltekes Kementerian Kesehatan Pontianak untuk disiplin penerapan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini dan jangan abai untuk menjaga agar tidak terjangkit Covid-19.” tutup Harisson. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed