by

Dugaan Modus Penipuan Mengatasnamakan Admin Giveaway Muncul di Medsos, Satu Korban Berbagi Pengalaman

Pontianak, Media Kalbar

Sebuah dugaan modus penipuan yang mengatasnamakan admin Giveaway telah menjadi viral di media sosial. Para korban melaporkan bahwa mereka menerima pesan teks dari seseorang yang mengaku sebagai admin Giveaway, yang kemudian mengarahkan mereka ke nomor WhatsApp (WA) lainnya. Setelah mengisi formulir yang disediakan, para korban diminta mentransfer sejumlah uang dengan alasan biaya administrasi untuk pencairan hadiah.

Sebuah modus dugaan penipuan yang mengatasnamakan admin Giveaway telah mencuat di media sosial, menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna. Salah satu korban, yang tidak ingin disebutkan namanya,Sabtu(16/3/2024)berbagi pengalamannya setelah menjadi korban dari modus tersebut.

Korban tersebut menerima pesan teks yang mengaku sebagai admin Giveaway, yang kemudian mengarahkannya ke nomor WhatsApp (WA) lainnya. Di sana, korban diminta untuk mengisi formulir dengan lengkap. Namun, setelah mengisi formulir, korban kemudian diminta untuk mentransfer sejumlah uang dengan alasan biaya administrasi untuk pencairan hadiah.

Korban tersebut menekankan pentingnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Pihak yang mengaku sebagai admin Giveaway mungkin saja merupakan penipu yang mencari kesempatan untuk mengambil keuntungan dari para korban.

Para pengguna media sosial diimbau untuk selalu memverifikasi informasi yang mereka terima dan tidak tergoda oleh tawaran hadiah atau promosi yang mencurigakan. Selain itu, jika merasa curiga atau menjadi korban penipuan serupa, segera laporkan ke pihak berwenang untuk tindakan lebih lanjut.(*/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed