by

FKBI Kalbar Menggelar Deklarasi Dan Pengukuhan Ketua Umum Dari Burhanuddin Abdullah Ke Ali Anafia

Pontianak, Media Kalbar -Bertempat di Kantor Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI)Kalbar Jalan TPI.No.169 Pontianak, Forum Komunikasi Bugis Indonesia (FKBI) Kalimantan Barat mengelar rapat Penyempurnaan Pengurus dan penetapan Ketua Umum yang baru menggantikan Ketua Umum yang lama Pada hari Minggu Tanggal 24 Oktober 2021.

Yang mana sebelumnya FKBI ini di ketua oleh Burhanudin Abdullah SH.
diikarnakan kesibukannya sehingga
Forum Komunikasi Bugis Indonesia (FKBI) Kalimantan Barat sempat pakum.

Untuk itulah berbagai pertimbangan
Burhanudin Abdullah SH.mengadakan Pertemua untuk mendeklarasikan ketua Pengurus yang baru yang akan memimpin FKBI Kalimantan Barat.

Burhanudin Abdullah kepada wartawan mengatakan logowo untuk menyerah kan jabatan ini kepada pak ali karena saya lihat pak ali itu mempunyai kemampuan dan pengalaman karena dia adalah beliau ini pernah menjadi ketua DPRD kota pontianak hingga pengalaman ,fasilitas, kemampuan itu ada dengan beliau.”Katanya.

“Dan saya menyerahkan jabatan saya cukup menjadi sekretaris jendral hingga program selanjutnya nanti setelah ini kita akan melakukan deklarasi ,deklarasi nanti itu kita hadir kan nanti di usaha kan hadir kan KKSS dari pusat untuk melantik” Ucap Burhan

Dijelaskannya Karena bagaimana pun PKBI ini bagian dari KKSS nah kita akan buat suatu perencanaan yang besar bahwa sekitar bulan januari nanti kita akan hadirkan tamj itu kurang lebih 5000 untuk menyaksikan pelantikan ini nah yang jelas kehadiran FKBI ini alat pemersatu antar etnis menuju Indonesia kuat.”Tegasnya.

“Sementara Ketau Umum yang baru H.Muhammad Ali Anafia SH. MBE. MST. MSI., Saat di temui sejumlah wartawan terkait jabatannya yang baru ia mengatakan Yang pertama saya ber terimakasih di percaya oleh teman teman menjadi pimpinan ketua umum forum ini yang ke dua tentu kita bersama sama dengan teman teman lain bagaimana membesarkan forum forum orang bugis Indonesia ini untuk meningkatkan harkat martabat orang orang bugis khusus nya di Kalimantan barat dan secara umum nanti di daerah daerah lainnya “Katanya.

“Nah yang ke tiga apapun yang kita bikin ini dan kita akan jadi perekat kebersamaan dengan organisasi organisasi bugis yang ada.jadi jangan ada ketidaknyamanan oleh kawan kawan yang telah membentuk organisasi bugis wah ini FKBI mau bersaingtentu tidak.

“Malah kita ingin bersama sama lagi untuk kebersamaan bagaimana orang orang itu kedepan lebih baik artinya apa ya sebagaimana moto nya kita iwaki massiddidi artinya kita melawan yang kita lawan ini apa ,kemiskinan, kebodohan ,kezoliman agar apa kita bersatu untuk membasmi hal hal demikian agar orang bugis bisa maju ke depan yang lebih baik.”Tandasnya.”(TIM/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed