by

Fokus Vaksinasi, Anggaran Sekarang Sulit Untuk Mencapai Target Sesuai Harapan

KUBU RAYA, Media Kalbar

Kepala Puskesmas Sungai Asam Supriyadi, SE Desa sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat Selasa ( 22/6 ) mengatakan.

Sekarang fokus vaksinasi tahap awal pelayanan publik mulai dari guru, staf desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lansia.

terkait jumlah vaksinasi nya saya tanya dulu ke koordinatornya takut salah, kalau salah sebut nanti salah informasinya.

Menurut dia jadwal vaksinasi nya hari Selasa dan Kamis, petugas yang terlibat di lapangan , Puskesmas, Babinsa, babin Kamtibmas.

Untuk tenaga medisnya dari puskesmas tidak melibat Dinas kabupaten kubu raya, karena tenaga kita sudah terlatih.

Pertama pendaftaran teknisi bisa atau tidak dilakukan vaksinasi tergantung sekrining yang menentukan bisa atau tidak di suntik atau di tunda.

Lanjut dia Yang tidak boleh dilakukan vaksinasi orang yang sedang hamil, jantung yang tidak terkontrol, gula darah yang tinggi, kasus yang terpapar Covid-19 setelah lewat 3 bulan.

Secara detail masyarakat jangan takut karena sikrining nya jelas kita tidak perlu takut, pendaftaran dulu yang menentukan sikrining boleh atau tidak di suntik.

Kemarin kita lakukan vaksinasi di PT GAN 111 yang di tunda 7 orang jumlah keseluruhan 118. staf ada yang dari luar dan masyarakat Tempatan.

dia menyebutkan selama covid yang terjangkit utuk desa sungai asam ada 13 orang, masyarakat yang terpapar Covid-19.

Sebelum melakukan vaksinasi kita harus melakukan sosialisasi untuk mendapatkan sasaran untuk mendapatkan Nex Kartu keluarga dan KTP untuk mereka yang akan di vaksinasi.

Harapan kita masyakat harus menyadari pentingnya faksinasi, karena dengan vaksinasi tentu akan memutuskan mata rantai penularan.

Sebenarnya salah satu mengatasi covid dengan vaksinasi masyarakat juga memanfaatkan peluang yang ada.

kedepan nanti masyarakat diatas usia 18 tahun harus di vaksinasi, “Supriyadi sebut terkait anggaran sekarang sulit untuk mencapai target sesuai harapan kita,” tegas dia. ( Mulyadi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed