by

GANESA 2024 Di SMAN 1 Pontianak Sukses, Peran Luar Biasa Dari Indang Maryati

Pontianak, Media Kalbar

Ada peran aktif seorang Wanita dibalik kesuksesan Perhelatan Gelar Nuansa Edukasi Studi Lanjutan (GANESA 2024) yang berlangsung pada tanggal 11 s/d 13 Januari 2024, yaitu Ibu Indang Maryati, S.Sos, M.Si., Kepala Sekolah SMAN I Pontianak.

 

Saat ditemui disela-sela akhir/penutupan kegiatan GANESA 2024 walau terlihat lelah tetapi tetap bersemangat karena merasa puas dan bangga atas pencapaian hasil pelaksanaan kegiatan tersebut yang didukung oleh Ketua Umum IKA SMANSA, Windy Prihastari Harisson, S,STP, M.SI serta KOMITE SMAN I Pontianak, yang merupakan lembaga Perwakilan dari seluruh orang tua Siswa-siswi SMAN I Pontianak.

Lebih lanjut Indang Maryati, S.Sos, M.Si. menyampaikan bahwa Gelar Nuansa Edukasi Studi Lanjutan (GANESA 2024) yang dibuka secara Resmi oleh Penjabat Pj. Gubernur Propinsi Kalminatan Barat yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, adalah kegiatan pameran yang bertajuk pendidikan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh SMAN I Pontianak, bersama IKATAN ALUMNI SMAN I Pontianak dan untuk tahun ini didukung juga oleh KOMITE SMAN I Pontianak, dengan mengangkat tema kegiatan bernuansa edukasi pada dunia pendidikan dalam lingkungan sekolah agar memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Pontianak khususnya dan Siswa-siswi di Kalimantan Barat pada umumnya yang akan melanjutkan Pendidikannya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut selain Pameran Pendidikan yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia juga dirangkai dengan Launching Bank KALBAR Mini, Bazar UMKM, Penerimaan Kunjungan Resmi dari Kepala Sekolah-kepala sekolah dan Guru-guru dari SMA-SMA dari Jakarta Barat, juga memperkenalkan SMAN I Pontianak dengan Predikat Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional 2023 serta pengukuhan SMAN I Pontianak sebagai Sekolah Binaan Sadar Hukum dan HAM 2023 diwilayah Provinsi Kalbar.

Lebih lanjut Indang menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapat dari kegiatan GANESA 2024 tersebut, diantaranya mempermudah siswa dalam upaya untuk melanjutkan jenjang pendidikan dengan cara dapat berkonsultasi dengan, siswa lebih mengenal secara dekat Perguruan Tinggi yang diinginkan karena pihak Perguruan Tinggi dapat memberikan Informasi dengan cara sosialisasi yang bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi yang hadir.

Tercatat UNTAR, STBHB, YKPN, Univ. Jendral Ahmad Yani, Widya Dharma, President University, STMIK, UMP, Polnep, Binus, UMY, Bali International, Univ Phanca Bhakti, Satu University, TSM, Universitas Indonesia, Rumah Bakat, Ruang guru, ITS, Untan Kedokteran, Brawijaya, Univ Gajah Mada serta Spain Study (Sekolah beasiswa ke Spanyol) sebagai Peserta pada Pameran Pendidikan kali ini. Dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan orang tua/wali murid SMAN 1 Pontianak juga para Undangan Sekolah.

“Untuk kegiatan ditahun berikutnya Insya Allah kami akan berusaha untuk melaksanakannya dengan semakin baik lagi dan mengundang Partisipasi dari Lembaga/Perguruan Tinggi lebih banyak lagi,” demikian Ibu Indang Maryati, S.Sos, M.Si. mengakhiri perbincangannya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed