by

Incumbent, H. Dadi Pastikan Maju Bupati Melawi Pilkada 2024

Mediakalbarnews.com, Melawi – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dipastikan kembali maju dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi 2024. Di sisi lain, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai pemenang pada Pemilu di Kabupaten Melawi pada 14 Februari 2024 lalu, dipastikan PAN sebagai partai pengusung H. Dadi Sunarya Usfa Yursa sebagai Calon Bupati Melawi.

Sementara itu, kabar kembali majunya sosok incumbent dalam Pilkada Kabupaten Melawi 2024, dikonfirmasi langsung kepada Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Melawi ini, memastikan dirinya bakal maju kembali sebagai incumbent calon Bupati Melawi pada Pilkada 2024.

Sosok politisi sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Melawi ini mengatakan, keputusan dirinya kembali maju sebagai Calon Bupati Melawi akan diusung oleh PAN dan akan mendaftar ke semua partai Politik dan siap berkoalisi dengan Partai Politik mana pun untuk maju sebagai Calon Bupati Melawi pada Pilkada 2024 mendatang.

Sebagai putra asli daerah dari Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga mengungkapkan, sebagai kandidat petahana dirinya sangat siap maju calon Bupati Melawi pada Pilkada 2024 untuk kedua kalinya.

“Insha Allah, ya saya incumbent (petahana) akan kembali maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Melawi pada Pilkada 2024,”ungkapnya, Senin (15/4/24).

Ia juga optimis dalam menghadapi Pilkada mendatang, karena sebagai petahana tentu banyak mendapatkan pengalaman dari sebelumnya yang menang sebagai Bupati Melawi pada Pilkada tahun 2020 lalu, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berpasangan dengan Kluisen mengalahkan Panji yang berpasangan dengan Akhmadin.

Berdasarkan pengalaman itu, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang telah berkecimpung di dunia politik sejak Tahun 2019 dan juga telah berpengalaman sebagai Anggota DPRD, Wakil Bupati dan sebagai Bupati Melawi. Optimis untuk lanjut maju di Pilkada Melawi 2024.

“Kalau di tanya kesiapan di Pilkada ini saya siap lahir batin, tinggal lagi dukungan dan doa dari masyarakat melawi, doakan saya sehat dan bisa ikut serta di pilkada 2024. Jika masyarakat Kabupaten Melawi, menghendaki dan mendukung saya Kembali menjadi Bupati Melawi dua periode, atas izin Allah. Saya Optimis dan siap maju kembali menjadi calon Bupati Melawi,” ucap Dadi.

Dirinya juga mengaku mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat, keluarga maupun istri tercinta untuk terus berkarya membangun Kabupaten Melawi menjadi lebih maju.

Sementara Ketua Bappilu DPD PAN Kabupaten Melawi menanggapi hal itu, Hendegi Januardi Usfa Yursa menganggap potensi kembali majunya incumbent dalam Pilkada Kabupaten Melawi 2024 adalah hal yang lumrah.

“Wajar, di mana-mana incumbent pasti maju. Kalau ada incumbent yang tidak maju lagi, berartikan ada yang salah, kan biasannya memang begitu (kembali maju),” tuturnya.

Politisi yang karib disapa Ogi ini menegaskan, majunya H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pada Pilkada Kabupaten Melawi 2024 pastinya akan didukung penuh Partai Amanat Nasional.

“Artinya PAN tetap mengusung kader sendiri dan Pak H. Dadi bisa kita usung (sebagai Calon Bupati Melawi).” pungkasnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed