by

Iptu Jaspian Pimpin Pengamanan Festival Budaya Kapuas Hulu 2023

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar – Personil gabungan Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar memberikan pengamanan terhadap kegiatan pesta rakyat berupa Festival Budaya Kapuas Hulu 2023 yang dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Jum’at malam (16/6/2023).

Pengamanan festival budaya tersebut dipimpin oleh Iptu Jaspian selaku Perwira Pengendali.

“Setiap kegiatan masyarakat perlu hadirnya polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” kata Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian mengatakan bahwa personil gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Putussibau Utara dan Polres Kapuas Hulu di tempatkan untuk memberikan pengamanan di kegiatan keramaian umum Festival Budaya tersebut sehingga arus lalu lintas di lokasi keramaian berjalan lancar dan tertib.

“Dengan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat yang ingin menyaksikan festival budaya tersebut merasa lebih aman,” kata Iptu Jaspian.

Kemungkinan kegiatan Festival Budaya tersebut dapat menimbulkan gangguan kamtibmas berupa pencurian barang milik pengunjung, perkelahian, serta tindak kejahatan lainnya sehingga perlu dilakukan pengamanan agar kegiatan Festival dapat berjalan aman dan lancar.
“Adapun tujuan dilaksanakan pengamanan hiburan Festival Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tersebut guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” ujar Iptu Jaspian yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Humas Polres Kapuas Hulu. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed