by

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Temui Panitia Imlek 2574 dan Cap Go Meh

Bengkayang, Media Kalbar

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. untuk ketiga kalinya kembali menggelar “Jum’at Curhat” dengan menemui Panitia Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023 Kabupaten Bengkayang di Warung Bude Suryati, Jum’at (13/1/23) pagi.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Bengkayang didampingi Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Bengkayang duduk santai bersama Panitia Penyelenggara Imlek dan Cap Go Meh serta masyarakat sambil membicarakan situasi kamtibmas yang berkembang dan menyampaikan beberapa informasi, aspirasi, saran serta keluhan dari panitia maupun masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kapolres Bengkayang mengatakan, akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas dalam rangka mewujudkan kondusifitas khususnya menjelang pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 yang akan datang. Dalam hal ini, bantuan dari panitia serta peran masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas diwilayah dinilai sangat penting.

“Kami dari Kepolisian tentu akan meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat. dan kami juga mengharapkan dukungan dari panitia dan bantuan dari warga serta seluruh elemen untuk menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 di Kabupaten Bengkayang ,” ucapnya

Dalam hal pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023, pihaknya juga menambahkan mengenai beberapa target pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut guna terciptanya situasi yang aman, lancar dan kondusif.

“Kami sudah menargetkan beberapa titik fokus dalam hal pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh, dari target orang, barang, tempat hingga kegiatan. Hal ini tentu penting dalam pelaksanaan pengamanan untuk terciptanya situasi yang kondusif,” papar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 Bapak Alut mengatakan, “Kami melakukan persiapan event nasional ini dengan cukup matang karena event ini dilakukan setahun sekali dan sudah banyak dirindukan masyarakat, oleh karena beberapa tahun tidak dilaksanakan sebab adanya Covid-19,” ucapnya.

“Adapun kami mewakili umat Tionghoa yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bengkayang karena telah bersama-sama ikut andil dalam pengamanan perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023 ini,” tambah Alut.

Diakhir kegiatan ini, Kapolres Bengkayang menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, karena hal ini penting untuk ditanamkan pada setiap pribadi dan golongan agar tidak menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. Dengan hal itu, tentunya situasi kamtibmas yang kondusif akan tercipta di wilayah Bengkayang, terutama dalam pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dalam dekat ini akan berlangsung. (*/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed