by

Kabar Bagus, 18 Januari Kick Off Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Se-Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. H. Harisson, M. Kes., menyampaikan kabar bagus tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun akan dimulai 18 Januari 2021 seluruh daerah Kalbar.

Sekda menyampaikan bahwa Telah keluar surat Keputusan Menkes tentang pelaksanaan vaksinasi pada anak umur 6-11 tahun (13 Desember 2022).

“Saya sudah minta Sekda/ Kadinkes untuk persiapan Kick Off vaksinasi pada anak di sekolah di Kabupaten Kota masing-masing.” Kata Harisson kepada sejumlah media di Pontianak, Minggu (16/1).

Disampaikan bahwa Ada beberapa Kabupaten yang vaksin nya terbatas.
Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, Akan segera diupayakan oleh Dinkes Provinsi Kalbar untuk meminta dari Kementerian Kesehatan.

“Kick off diharapkan pada hari Selasa, 18 Januari 2022.” tandasnya.

Senin 17 Januari 2022 diharapkan Dinkes dan Dinas Pendidikan, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota mempersiapkan sosialisasi terlebih dahulu.

Ini untuk menjamin bahwa semua masyarakat di Kalbar terlindungi dari serangan virus Covid-19 karena sudah mendapatkan kekebalan melalui program vaksinasi.

“Ingat, kita ini masih dalam masa pandemi covid, dan belum tau kapan akan berakhir.” pungkas Harisson Sekda Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed