by

Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang

Mediakalbarnews.com, Bengkayang

Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Arif Agung Winarto,S.I.K memberi bantuan kepada warga Dsn.panda Ds.Lembang Kec.Sanggau Ledo Kab. Bengkayang yang terkena bencana pohon tumbang, Senin (27/9/2021)

Kejadian bencana ini terjadi pada hari minggu (26/9/2021) sekitar 02.00 wib, adanya Pohon yang sudah tua dan lapuk Tumbang menimpa satu unit rumah warga , sehingga rumah mengalami rusak berat.

“Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan Bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polres Bengkayang terhadap korban yang tertimpa musibah, jangan dilihat besar kecilnya semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada korban,” ujar Kaposek.

Bantuan Sosial berupa Beras dan masker ini langsung diberikan oleh Kapolres Bengkayang kepada korban Ambrosius Rafik melalui Kapolsek sanggau ledo ,Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdes Lembang ibu Yulian, Kaur umum desa lembang Ibu Paulina, Kadus Jawa bpk Ahmad Muhyidin, kadus Panda bpk Martin , ketua Rt 05 Ignasius Lingkung ,kanit Binmas polsek sangau Ledo ,Anggota bhabinkamtibmas lembang dan Personel Polsek sanggau ledo dilokasi kejadian.

Dihari seblumnya setelah kejadian, anggota bhabinkamtibmas lembang bersama anggota polsek sanggau ledo dan warga melakukan gotong royong , membersihkan reruntuhan rumah yang rusak dan mengevakuasi barang barang milik korban yang tertimpa pohon tersebut.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca ektrim saat ini, yaitu angin kencang dan hujan deras, serta memperhatikan lokasi disekitar lingkungan tempat tinggal yang bisa diperkirakan terjadinya bencana alam baik itu banjir, pohon tumbang dan sebagainya.(rinto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed