by

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Putussibau, Media Kalbar  – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., memimpin upacara kenaikan pangkat bagi Perwira dan Bintara Polres Kapuas Hulu yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya di halaman Polres setempat, Jum’at (1 Juli 2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus, PJU beserta personil Polres Kapuas Hulu dan Bhayangkari serta keluarga personil yang naik pangkat.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa pada hari ini Jum’at, tanggal 1 Juli 2022 anggota Polres Kapuas Hulu sebanyak 52 Personil, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

“Untuk periode kenaikan pangkat 1 Juli 2022, sesuai Kep Kapolri Nomor : Kep/491/VI/2022, tanggal 22 Juni 2022, Kenaikan Pangkat dari AKP ke Kompol periode Juli 2022 sebanyak 1 personil dan Kep/413/VI/2022 kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 personil. Sedangkan sesuai Kep Kapolda Kalbar Nomor Kep/275/VI/2022 kenaikan pangkat Bintara sebanyak 50 personil,” ujar Kapolres.

“Adapun rincian kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 1 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 24 personil, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 6 personil dari Bripda ke Briptu sebanyak 19 personil,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengucapkan selamat kepada anggota atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Selaku pimpinan saat ini saya dapat merasakan kebahagian dan kebanggaan yang dirasakan oleh personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, karena hakekat pangkat dalam lingkungan Organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggungjawab,” harap Kapolres.

Kapolres menyampaikan sebagai konsekuensi dari kenaikan pangkat tersebut, saudara-saudara dituntut untuk bekerja yang lebih semangat lagi karena setiap jenjang kepangkatan memiliki level yang berbeda.

“Semakin tinggi pangkat semakin tinggi tanggung jawab yang diemban,” ujar Kapolres.

“Diharapkan kepada personil yang naik pangkat untuk mewujudkan Profesionalisme Kepolisian, dengan semakin termotivasi untuk meningkatkan Kinerja yang lebih baik lagi, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres menyampaikan atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terutama kepada AKP Salmansyah selamat atas kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan selaku pembina Bhayangkari mengucapkan terima kasih kepada ibu Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

“Tanpa pengorbanan Ibu dan peran serta sebagai istri anggota Polri mustahil tugas suami akan berhasil dengan sempurna,” tutur Kapolres. (**/Icg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed