by

Kecamatan Sayan Siaga I, 14 Orang Terkomfirmasi Reaktif Covid-19

Melawi, Mediakalbarnews.com – Sekretaris Camat Sayan Dr. Sudarmono, M. Pd.K menerima informasi dari kepala Puskesmas Sayan mengenai adanya warga di Kecamatan Sayan yang terkomfirmasi positif Covid-19. Selasa (04/5/21).

Informasi yang di sampaikkan Kepala Puskesmas Sayan kepada Sekcam Sayan bahwa Kecamatan Sayan  sudah siaga I dalam penanganan Covid 19. Saat ini 10 orang reaktif di Desa Nanga Pak, 2 orang di Desa Sayan Jaya 1 orang di Desa Lingkar Indah dan 1 orang di Desa Mekar Pelita.

“ Sesuai instruksi dari Puskesmas Sayan dan Camat Sayan maka desa-desa diharapkan langsung melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan, bagi-bagi masker, Handsanitizer dan vitamin langsung ke rumah warga yang terkonfirmasi positif serta rumah yang sekitar. Satgas Covid-19 Desa Lingkar Indah juga melakukan tracing siapa yang sudah kontak dengan pasien covid-19 positif ini, “ terang Sekcam“

“ Rumah yang terkonfirmasi positif langsung di semprot oleh Satgas Covid-19 Desa Lingkar Indah. Karena 1 dari warga Desa Lingkar Indah terkonfirmasi positif, “ tambahnya

Dr. Sudarmono, M. Pd.K juga menegaskan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid Tingkat Kecamatan untuk proaktif berdasarkan keputusan Camat Sayan Nomor 460./133/Kesra/2020 tangal 6 April 2020. Untuk selalu berkoodinasi dan berkonsultasi menyikapi kasus yang terjadi di Kecamatan Sayan.

Tindakan yang dilakukan oleh Satgas Kecamatan Sayan lansung mengintruksikan agar Kepala Desa segera melakukan penyemprotan Disinfektan, pembagian Masker, Vitamin, dan Handsanitizer.

Sumber : Ahirul Habib Padilah, S.IP., M.I.Pol

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed