by

Komunitas Santri Ponpes Ainul Ulum Sambut Vaksinasi Massal

Kubu Raya, Media Kalbar

Kamis tanggal 26 Agustus 2021 Sekira pukul 08.00 s/d pukul 11.40 Wib bertempat di Pesantren AINUL ULUM Dusun Parit Seribut Desa Jawa Tengah Kec.Ambawang Kab Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan, Pondok Pesantren AINUL ULUM menyelenggarakan Vaksinasi Tahap pertama bagi 200 orang anak santri dan masyarakat sekitar pesantren.

KH Abdul Hamid selaku pengelola pondok pesantren AINUL ULUM menegaskan bahwa Penyelenggaraan vaksinasi di pondok pesantren AINUL ULUM merupakan bentuk dukungan terhadap program vaksinasi demi memutus mata rantai covid-19 di lingkungan pesantren. Dirinya berkeyakinan bahwa vaksinasi di Kalangan Pesantren sangat signifikan dilakukan sehingga para santri mempunyai daya immun untuk menangkal penularan covid-19.

“Masalah isu-isu itu kan saya anggap sebagai hoaks aja dan juga saya mengajak kepada semua pondok pesantren yang ada di Kalimantan Barat agar supaya mendukung program vaksinasi guna memutus atau guna menghentikan penyebaran covid-19” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi juga mendapat dukungan dari masyarakat Desa Jawa Tengah. Dukungan tersebut dinyatakan secara terbuka saudara Marlin selaku kepala desa. Bagi Marlin bahwa Vaksinasi yang diselenggarakan Pondok pesantren Ainul Ulum adalah bagian dari upaya untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam menghentikan penularan covid-19 sehingga dirinya juga mendorong seluruh warganya untuk segera divaksin.

Senada dengan pengasuh Pondok Pesantren Ainul Ulum, para santri juga sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi yang menurut para santri tersebut bahwa dukungan terhadap vaksinasi melalui kesediaan dan pemberian diri divaksin adalah wujud dari komitmen untuk mendukung dan mensukseskan pencegahan penularan covid-19. Cara yang efektif untuk mengatasi Corona adalah hanya kerjasama dari semua pihak sesuai dengan peran masing-masing, tegas seorang santri yang tidak mau disebutkan namanya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed