by

KPU Singkawang Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK

SINGKAWANG, Media Kalbar

Komisi Pemilih Umum (KPU) Kota Singkawang mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Jumat, 2 Desember 2022.

“Sebanyak 131 calon anggota PPK yang lolos dalam seleksi administrasi,” kata Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Singkawang, Khairul Abror, di Jakarta.

Hasil seleksi tersebut setelah masa pendaftaran yang dimulai pada 21 November 2022 sampai 1 Desember 2022, di mana KPU Kota memeriksa dan meneliti kelengkapan berkas masing-masing pendaftar baik yang mendaftar melalui Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) maupun berkas yang diserahkan secara langsung.

Abror mengatakan, para calon anggota PPK selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tertulis pada Selasa, 6 Desember 2022 pukul 09.00 WIB-selesai di SMKN 1 Kota Singkawang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

“Kami mengundang para calon anggota PPK yang telah lolos tahap seleksi administrasi ini untuk hadir dalam seleksi tertulis pada Selasa, 6 Desember 2022. Untuk pakaian, kemeja putih, celana/rok hitam,” ucap Abror.

Abror menjelaskan tes tertulis menggunakan metode computer assisted test (CAT). Ketentuannya, peserta membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPK; membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy bagi yang belum menyerahkan; membawa alat tulis; menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

“Serta melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal tes,” kata Abror.

Untuk mengetahui penetapan hasil seleksi administrasi calon anggota PPK, publik dapat mengakses di laman KPU Kota Singkawang, https://kota-singkawang.kpu.go.id/berita/baca/7923/penetapan-hasil-seleksi-administrasi-panitia-pemilihan-kecamatan-untuk-pemilihan-umum-tahun-2022.

“Kami juga mengumumkan hasil seleksi melalui media sosial KPU Kota Singkawang,” tutup Abror. (Anjas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed