by

Kubu Raya Menanjak, SDN 05 Kecamatan Sungai Kakap Butuh Perhatian Pemerintah

SDN 05 Kecamatan Sungai Kakap Butuh Perhatian Pemerintah

Kubu Raya-SDN 05 di Jalan Proyek Kasih Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya butuh perhatian khus dari Pemerintah baik kabupaten, provinsi atau pusat untuk mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana penunjang peningkatan mutu kegiatan pembelajaran.

Agustina.S.pd.PLT,Kepala SDN.05 Sungai Kakap,sekolah yang dipimpinnya tersebut merupakan Sekolah Induk di Kecamatan Sungai Kakap dengan tenaga guru 8 (Delapan)orang ASN dan 2 (dua) orang guru honorer,ungkapnya.

Menurut Agustina,sekolah nya saat ini sangat membutuhkan sarana dan Frasarana dan Rehab bangunan Perpustakaan,karena sekolah ini sekolah induk menjadi tempat pertemua jika ada acara Dinas sekolah diwilayah Kecamatan sungai Kakap .

“Yang paling mendesak adalah Rehab sarana Ruang Kelas,soalnya Ada tiga Ruang kelas Yang sudah rusak parah terutama pada bagian lantainya yang sudah banyak yang berlubang dan sudah perna menelan Korban salah satu tenaga Guru Yang melaksanakan tugas mengajar di depan kelas terperosok Kelubang,”Ujarnya.

“Yang kedua Bagian plapon yang sejak awal sekolah ini tidak ada sehingga membuat suasana siswa siswi dan guru merasa tidak Yaman saat sedang berlasung Proses Pembelajaran

jika musim kemarau tiba
membuat siswa siswi dan guru merasa kepanasan dan jika paska musim hujan tiba membuat siswa siswi dan guru kedinginan di karnakan bangunan tersebut tidak ada Plapon.,”ujarnya,Senin(26/4).

Dia juga menbahkan pada Tahun 2020 Lalu sudah pernah di usulkan dengan mengajukan proposal ke Disan pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Rehab ruang kelas 2.3.dan 4.

Namun yang terealisasi pada tahun ini hanya satu ruang kelas saja tapi Alhamdulillah mungkin di karnakan ada faktor lain sehingga tahun ini yang bisa terealisasi satu ruang kelas saja.”Tuturnya.

Namun lanjut Agustina Kepala Sekolah SDN 05,dengan segala keterbatasan terutama masalah biaya,pihaknya tetap berusaha kreatif membikin apa saja untuk kepentingan sekolah.

“Yang penting anak murid senang dan mereka suka.Saya berharap semoga pemerintah memberikan perhatian Khusus bantuan Sarana dan Prasarana demi kebutuhan sekolah,”tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed