by

Ini Pembagian BLT DD Tahap IV Desa Punggur Besar

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap melakukan pembagian BLT DD tahap IV Bulan April Tahun 2021.Kegiatan pembagian BLT DD di lakukan pukul 09:00 Wiba di ruang Kantor Desa Punggur Besar yang dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan,dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran covid-19.

Pembagian BLT DD tahap lV ini di hadiri oleh Sekdes Desa Punggur Besar Johansyah,Bhabinkamtibmas Desa Punggur Besar Aipda Hendra Rismayadi Ketua BPD Desa Punggur Besar.Kasi Kesra Desa Punggur Besar Hasan Basri
.besrta Staf.Desa Punggur Besar.
Pendamping Lokal Desa,

“Dalam kesempatan ini Aipda Hendra Rismayadi Bhabinkamtibmas Desa Punggur Besar” berpesan kepada warga penerima bantuan agar selalu memperhatika protokol kesehatan,dan dalam setiap kegiatan di luar rumah agar selalu menggunakan masker agar menghindari virus covid 19.”Himbaunya.

Dan dalam kesempatan yang sama “Kasi Kesra Desa Punggur Besar Hasan Basri “berpesan kepada masyarakat Punggur Besar untuk menggunakan dana bantuan ini dengan maksimal,dan selalu mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kebutuhan yang lain,seperti membeli beras dan sembako.Karena jumlah bantuan BLT ini tidak seberapa yang berjumlah Rp. 300.000/kpm.dia juga mengajak warga Desa Punggur besar di dalam bulan Puasa mari kita tingkat ketakwaan. Adapun jumlah penerima BLT DD Tahap IV ini berjumlah 127 KPM.,”Tandasnya.

Pada waktu Yang sama Sekdes Desa Punggur Besar Johansyah dalam sambutannya dia ber perpesan Kepada masyarakat Desa Punggur Besar bagi yang belum memilik E.KTP untuk dapat Segera mencetak E.KTP. guna mempermudah segala urusan Administrasi.jika suatu saat di perlukan dia mencontohkan jika ada program bantuan dari Pemerintah dengan adanya E-KTP tentunya ini mempermudah warga itu sendiri.”Terangnya.

“Dikatakannya bahwa samapai saat ini warga Desa Punggur besar masih ada menggunakan KTP sementara untuk itu saya berpesan keapa Warga Desa Punggur Besar segera Mencetak E- KTP di Pelayan Dukcapil yang ada di Kantor Kecamatan dan itu prosesnya sudah cepat.”

“Di tegaskannya bagi warga yang belum memiliki E-KTP untuk Pembagian BLT DD tahap berikut yang masih menggunakan KTP sementara untuk BLT DD nya kami tahan sementara sampai E-KTP nya sudah ada baru kita serahkan BLT DD nya.”Pungkasnya.(Tim./MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed