by

Legatisi DPW Kalbar dan Media Memantau Integritas Program Pembangunan untuk Masyarakat

Kubu Raya, Media Kalbar

Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Legatisi) DPW Kalimantan Barat telah membentuk sebuah tim yang bekerja sama dengan sejumlah awak media untuk mengawasi dan melaporkan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah di wilayah Kalimantan Barat.

Tujuan utama dari pembentukan tim ini adalah untuk memastikan bahwa setiap program pembangunan yang dilakukan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Tim ini akan berfokus pada pemantauan pelaksanaan program-program tersebut, memeriksa alokasi anggaran, serta mengawasi penggunaan dana publik agar tidak terjadi tindakan korupsi atau penyelewengan dana.

Dengan melibatkan awak media, Legatisi DPW Kalimantan Barat berupaya untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program-program pembangunan ini.

Laporan yang dihasilkan oleh tim ini akan menjadi sumber informasi penting bagi masyarakat untuk menilai efektivitas dan integritas dari program pembangunan yang sedang berjalan di wilayah tersebut.

Eddy Ruslan B A selaku Ketua Lembaga Antikorupsi Indonesia (Legatisi) DPW Kalimantan Barat,Rabu(30/8/2023)kepada sejumlah awak media menekankan perlunya keterlibatan aktif instansi dinas terkait dalam mengawasi program pembangunan yang sedang berlangsung ,”Katanya.

Dalam pandangannya,pengawasan yang dilakukan secara langsung di lapangan akan memastikan bahwa semua program pembangunan berjalan lancar sesuai harapan masyarakat. Ia juga menyoroti pentingnya tindakan nyata daripada sekadar menerima laporan di meja kerja semata.

Dengan demikian,kata Eddy Ruslan. mengajak semua pihak untuk berkolaborasi guna menciptakan pembangunan yang transparan, efektif,dan akuntabel bagi kepentingan bersama Kalimantan barat tim media Kalbar mengabarkan.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed