by

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kelurahan Siantan Tengah Kota Pontianak, Titha Ramitha: Ada 142 Usulan

Pontianak, Media Kalbar

Kelurahan Siantan Tengah Kecamatan Pontianak Utara menggelar Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kota Pontianak dengan tema “Pemantapan Kolaborasi untuk pembangunan ekonomi inklusif menuju peningkatan produktifitas dan kesejahteraan “. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Borneo Pontianak, Kamis (18/1/2024).

Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Camat Pontianak Utara, Indrawan Tauhid, S.STP., M.Si., dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Pontianak, Emiliana TB, Bappeda Kota Pontianak, LPM, Lurah Siantan Tengah dan jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT dan RW se Kelurahan Siantan Tengah serta undangan lainnya.

Camat Pontianak Utara, Indrawan Tauhid saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa Musrembang suatu keharusan yang dilakukan dalam perencanaan pembangunan dan untuk Pontianak Utara. Diharapkan Musrenbang Kelurahan Siantan Tengah bisa menghasilkan usulan yang tepat untuk program pembangunan kepada masyarakat.

Sementara Dalam pemaparannya Lurah Siantan Tengah, Titha Ramitha, S.STP., menyampaikan bahwa dalam Musrenbang ini ada 142 usulan, dimana terbesar usulan adalah fisik sarana dan prasarana sebanyak 90 usulan.

Selain itu Titha juga menyampaikan kekurangan yang ada di Kelurahan Siantan Tengah antaranya kurangnya SDM yang berkualitas, Masih tingginya angka kemiskinan bahkan tertinggi untuk Kecamatan Pontianak Utara.

Namun ungkap Titha Kelurahan Siantan Tengah juga mempunyai potensi antaranya merupakan wilayah perdagangan dan jasa, banyak produk UKM,  inovasi Kelurahan dan Sumber Daya alam.

Selain itu yang perlu perhatian akan dibangun taman di Parit Makmur,  Sarana dan Prasarana Posyandu dan makanan tambahan untuk Posyandu.

“Kita berharap Musrenbang kali ini bisa menghasilkan program yang  prioritas agar bisa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat. ” Ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Pontianak dari Fraksi PDI Perjuangan, Emiliana TB., SH, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Kelurahan Siantan Tengah atas pelaksanaan Musrenbang,  sehingga bisa menyerap aspirasi perencanaan Pembangunan langsung dari bawah dari tingkat RT dan RW.

Ia juga berusaha mengawal hasil Musrenbang agar bisa direalisasikan untuk kepentingan masyarakat. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed