by

Netralitas Aparatur Negara Wujudkan Pemilu Yang Damai Luber dan Jurdil

Pontianak, Media Kalbar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, menggelar Deklarasi Pemilu Damai di depan kampus UPB, Jumat 19 Januari 2024. Deklarasi Pemilu Damai diikuti Puluhan mahasiswa. “Kami Mahasiswa UPB Pontianak Melaksanakan deklarasi pemilu damai dengan tujuan agar pemilu berlangsung damai, aman, nyaman dan sukses. Kami BEM UPB Pontianak menolak segala bentuk hoax, ujaran kebencian, provokasi, fitnah dan kekerasan dalam pemilu 2024 dan kedepannya” kata Ketua BEM UPB Pontianak, Magdalena Rika.

Ketua BEM UPB Pontianak Magdalena Rika, dalam orasinya mengatakan, Berbeda pilihan bukanlah masalah. Asalkan kita sebagai masyarakat yang cerdas, kita bisa menyatukan tekad untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan dan dukungan pada pemilu 2024.

BEM UPB berharap masyarakat Kalimantan Barat khususnya yang ada di Kota Pontianak agar menciptakan dan mewujudkan pemilu yang damai. Terlepas dari siapa pun pilihan setiap orang, perdamaian harus tetap diperjuangkan.

“Setiap orang pasti punya pilihan masing-masing tapi jangan jadikan pesta rakyat yaitu pemilu, setiap 5 tahun sekali menjadi ajang terpecah belahnya satu sama lain. Pemilu hanya 5 tahun sekali tapi persaudaraan harus tetap terjaga” ujar Magdalena Rika

Badan Eksekutif Mahasiswa UPB berpesan agar Pemilu itu harus jujur dan rahasia agar menjadi pemilu berintegritas.
Gunakan dawai (handphone) kita untuk berita-berita baik dan cegah serta hindari menyebarkan hoax, fitnah, sara, ujaran kebencian dan provokasi.

Untuk para aparatur negara juga harus netral untuk mengawal pemilu kali ini. Karena peran besar aparatur negara sangat penting untuk mengawal pemilu. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed