by

Orang Tua Kelas VI SDN 43 Sungai Kakap Menggelar Perpisahan di Grand Kartika Hotel

Pontianak, Media Kalbar

Sejumlah 76 orang siswa kelas VI SDN 43 Sungai Kakap tahun ajaran 2022-2023, menggelar acara perpisahan dan pelepasan Dengan Tema “Melangkah Ke depan Menuju Masa Depan Gemilang
acara tersebut berlangsung di Grand Kartika Hotel,Jalan Rahadi Usman No.2 Pontianak,Sabtu(27/5/2023).

Selain dihadiri oleh seluruh orang tua beserta anaknya,juga turut hadir kepala sekolah beserta guru SDN 43 tamu undangan.

Kepala SDN 43 Sungai Kakap.
Subiayanto.S PD.M.M., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua siswa telah menggelar pesta perpisahan dan pelepasan ini yang kompak dan meriah.Ia mengatakan,acara perpisahan dan pelepasan SD Negeri 43 hari ini murni inisiatif 100% berkat kerjasama antara orang tua murid paguyuban Yang ada di SD 43. “Katanya.

“Jadi kegiatan pelepasan hari ini panitia nya itu 100% dari orang tua siswa inilah harapan saya Mudah mudahan koordinasi atau hubungan yang bersama dengan orang tua murid dengan sekolah bisa berjalan lancar seperti ini mudah mudahan kita akan seperti ini terus,”Harapnya.

Mudah mudahan apa yang jadi awal dari kegiatan hari ini itu menjadi contoh kegiatan kegiatan berikutnya hanya saya rasa pelepasan hari ini bagi saya ini sangat bahagia sekali karena semuanya panitia nya adalah orang tua murid,”Ucapnya.

Saya Kata.Subiayanto.S PD.M.M.,
berterima kasih atas tuntunan dari orang tua murid sehingga pelaksanaan bisa meriah seperti ini di laksanakan di hotel kartika.Pesan untuk anak anak ku sekalian kalian ini adalah generasi emas yang mana Indonesia bisa di kata kan emas pada tahun 2045 nanti tergantung dari kerja kalian nanti.”Pesannya.

Kalau sekarang kalian berumur 12 tahun berarti 22 tahun yang akan datang kalian kurang lebih sudah memiliki umur 34 atau 35 tahun maka kalian lah yang mengisi kemerdekaan pada tahun 2045 nanti.”Tandasnya

Indonesia di katakan generasi emas tergantung dari kinerja atau keterampilan anda pada hari ini maka dari itu anak anak ku sekalian kamu setelah lulus dari SD 43 ini jangan hanya berhenti di SD 43 saja kamu bertebaran lah ke mana yang kamu tuju menyaring pengalaman mencari pendidikan yang lebih tinggi,

bisa ke SMP bisa ke Tsanawiyah atau bahkan bisa ke pondok Pesantren sehingga kamu nanti memiliki pengalaman pengalaman yang akan kamu perjuangkan akan kamu laksanakan kamu pakai pada tahun 2045 yang akan datang karena kalian lah nanti Indonesia bisa di kata kan emas karena Indonesia sudah berusia 100 tahun pada tahun 2045.

Dengan suksesnya acara ini,Subiayanto.S PD.M.M.,kembali mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh orang tua,dan memohon semoga kebaikan mereka mendapat balasan Allah SWT yang berlipat.

“Semoga anak-anaknya menjadi orang yang sholeh sholehah, berprestasi,sukses,serta berbakti kepada orang tua,nusa bangsa dan agama.Amiin,”pungkasnya.

Terpantau dalam acara seluruh siswa siswi mengenakan pakaian adat dan di meriahkan dengan penampilan tari tarian dari siswa siswi SD Negeri 43 dan orang tua siswa acara ditutup dengan lagu kemesraan bersama-sama,

Suasana pun terlihat haru bahkan isak tangis itu terjadi,saat acara puncak digelar bersalaman
diistilahkan dengan mushafahah.
seluruh siswa kepada kepala sekolah dan guru-guru,disusul seluruh orang tua,dilanjutkan orang tua dengan orang tua.

Kelvin salah satu siswa SD Negeri 43 kelas 6 A di dampingi orangtuanya usai
mengikuti kegiatan pelepasan dan perpisahan kepada awak media ia mengatakan setelah lulus dari SD Negeri 43 ia akan melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP dan selanjutnya Tingkat yang lebih tinggi demi mencapai cita citanya ingin jadi Polisi.”Ucapnya.

Sementara Ibu Yani orang tua Kelvin ia mengatakan sangat bangga dan bersyukur bisa hadir menyaksikan pelepasan dan perpisahan anaknya di hotel ini,ini suatu kebanggaan bagi kami selaku orang tua siswa.”Katanya.

Karena acara ini bisa terselenggara cukup meriah berkat kerja sama orang tua siswa dan pihak sekolah harapan saya kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung.”Harapannya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed