by

Pada Rakerda I Repdem, Lasarus Undang Kaum Milenial Gabung Jadi Anggota Repdem

KUBU RAYA, Media Kalbar

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengundang kaum milenial untuk bergabung dengan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan. Ajakan itu disampaikan Lasarus setelah mengetahui sebagian besar anggota Repdem saat ini merupakan mahasiswa aktif.

“Tadi saya dengar laporan kalau sebagian besar anggota Repdem ini ternyata mahasiswa. Oleh karenanya, saya mengundang mahasiswa dan kaum milenial lainnya untuk ikut mengawal bangsa ini dengan bergabung dengan Repdem,” ujarnya saat menghadiri Rakerda Repdem Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (9/10/2021).

Lasarus berani menggaransi kaum milenial tidak akan menyesal karena bergabung dengan Repdem. Sebab kata dia, selain bisa belajar politik, di Repdem anak-anak muda juga bakal ditempa menjadi pemimpin-pemimpin hebat.

“Bagi yang punya kemampuan dan keinginan untuk ambil bagian, Repdem dan PDI Perjuangan menyiapkan tempat sebaik-baiknya untuk belajar sehingga nantinya dapat turut serta dalam seluruh proses politik yang ada. Repdem sebagai organisasi sayap merupakan sebaik-baiknya tempat belajar politik dan tempat menyiapkan calon pemimpin-pemimpin hebat, mulai daerah sampai nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu turut melontarkan apresiasinya kepada organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut. Ia menyebutkan, sejak awal terbentuk di Kalimantan Barat, Repdem telah berkontribusi bagi eksistensi partai, mengawal demokrasi, dan berpartisipasi dalam pemenangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

Rakerda perdana Repdem Kalbar dibuka secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak Sri Rahayu. Rapat kerja yang diikuti DPC se-Kalbar itu turut dihadiri Wasekjen PDI Perjuangan Bidang Kerakyatan Sadarestuwati dan Ketua DPN Repdem Wanto Sugito. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed