by

Pembentukan Karakter Holistik: Kegiatan Pramuka di SDN 28 Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 28 Sungai Kakap menggelar kegiatan ekstrakurikuler dengan fokus pada kegiatan Pramuka di halaman sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas TK SD Kabupaten Kubu Raya, Bapak Mulyadi,dan di dampingi Bhabin Kantib Mas desa Sungai Kakap yang memberikan pengawasan dan dukungan.

Peserta dari berbagai tingkat kelas;4.5.6 aktif terlibat dalam kegiatan ini, menunjukkan antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan Pramuka yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sosial, kemandirian, dan kepemimpinan.

Murhadi.S.Pd Kepala Sekolah SDN 28 Sungai Kakap,,Rabu(13/12/2023)dia menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan pengalaman positif bagi siswa-siswa dalam pengembangan karakter dan peningkatan keterampilan praktis.”Harapnya.

Sementara Pengawas TK SD Kabupaten Kubu Raya, Bapak Mulyadi, menyampaikan apresiasi atas inisiatif SDN 28 Sungai Kakap dalam melibatkan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pembentukan karakter dan kepribadian.”Katanya.

Kegiatan ini sejalan dengan upaya sekolah untuk memberikan pengalaman pembelajaran holistik yang mencakup aspek-aspek penting dalam perkembangan siswa di luar ruang kelas.”Ucapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa kegiatan ekstrakurikuler menjadi bagian integral dari pembentukan karakter siswa. Salah satu kegiatan yang diwajibkan adalah kepramukaan, sejalan dengan peraturan yang telah dikeluarkan Pemerintah.”Terangnya.

Saya Kata Mulyadi Pengawas di kecamatan Sungai Kakap menyatakan harapannya agar sekolah-sekolah di wilayah tersebut mengadakan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan secara bertahap dan rutin. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kemandirian siswa di setiap satuan pendidikan.”Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed