by

Pencanangan Program GERAMM, Bupati Melawi Ajak Warga Tanam Sayur di Perkarangan

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri kegiatan Pencanangan Program Gerakan Masyarakat Menanam (Geramm) yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, Kamis, (08/12/22) di Halaman Kantor Distankan Melawi.

” Kegiatan ini adalah untuk memunculkan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan yang ada untuk ketahanan keluarga. Dengan memanfaatkan lahan Perkarangan, masyarakat bisa mewujudkan kemandirian pangan keluarga, karena tidak perlu lagi membeli sayur mayur diluar, sudah tersedia di pekarangan rumah,” ungkap Bupati Dadi.

Bupati Dadi mengatakan, gerakan menanam tanaman holtikultura oleh masyarakat di perkarangan merupakan sebuah potensi besar untuk membantu menekan angka inflasi di daerah.

” Dengan mengerakkan potensi desa, kelompok masyarakat, dan ibu-ibu menjadi sebuah potensi kekuatan untuk kita menekan angka inflasi dan menciptakan ketahanan pangan buat masyarakat,” ujarnya.

Dadi juga menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan satu diantara sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah Kabupaten Melawi.

” Peranan sektor ini bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan, tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi, M. Syaiful Khair

menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengajak masyarakat bisa memanfaatkan perkarangan yang ada untuk ditanamkan dengan tanaman holtikultura.

” Dengan program ini masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dan menekan angka inflasi di Kabupaten Melawi dengan memanfaatkan pekarangan yang ada,” ujarnya.

Syaiful juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa yang sudah mendukung dan hadir di acara Pencanangan Program Gerakan Masyarakat Menanam (Geramm) tersebut.(*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed