by

Penyerahan Barang Bukti Narkoba 10 Kg Sabu Dan Tersangka, Dihadiri Kanwil Kemenkumham Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Arief Munandar menghadiri Penyerahan Barang Bukti Berupa Narkoba Jenis Sabu seberat 10 Kg dan Tersangka, Hasil Penggagalan Penyelundupan oleh Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti serta Video Conference Apresiasi Kepala Staff Angkatan Darat kepada Personel yang Berhasil di Daerah Operasi. Bertempat di Aula Sudirman Kodam XII/TPR. Senin (6/11)

Kegiatan dihadiri Pj. Gubernur Kalbar diwakili Kasatpol PP Prov. Kalbar Suherman, S.H., M.H, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M, Kapolda Kalbar diwakili Dirresnarkoba Polda Kalbar, Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si, Danlantamal XII diwakili Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Andi Rizal, S.H., M.Tr.Opsla, Danlanud Supadio diwakili Kasubsi Plintatiblalin Seksi Gaktib Satpom Lanud Supadio Lettu Pom Purwanto Tri S, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Iskandar, S.Sos., M.M, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P, Kajati Prov. Kalbar diwakili Aspidum Kejati Prov. Kalbar Bpk. Fajar Sukristyawan, S.H., M.H, Kabinda Kalbar diwakili Kabagops Binda Kalbar Kolonel Cpl Suwadi, S.E., M.E, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Kakanwil Bea Cukai Prov. Kalbar Imik Eko Putro, S.E dan Kaotmil II-06 Kolonel Kum Eni Sulisdawati, S.H.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Kalimantan Barat, Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si, menekankan pentingnya pencegahan penyebaran narkotika di kalangan generasi muda sebagai tanggung jawab bersama. Dan mengharapkan kolaborasi yang lebih erat antara instansi terkait dalam upaya memberantas dan memutuskan jaringan narkoba di Kalimantan Barat. Pemerintah juga diharapkan untuk meningkatkan fasilitas rehabilitasi narkotika di wilayah tersebut.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi dari Presiden Jokowi atas keberhasilan personel dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis Sabu sebanyak 58.8 Kg. Hal ini dianggap telah menyelamatkan nyawa 588.000 orang dan mencegah kerugian ekonomi yang signifikan.

Panglima Kodam XII Tanjungpura juga menegaskan perlunya peningkatan sinergi antara berbagai pihak, termasuk Satgas Pamtas, Satgas Intelijen, Satgas Teritorial, BNPP, Karantina Pertanian, Imigrasi, BNN Provinsi Kalimantan Barat, dan Polda Kalimantan Barat, dalam menghadapi ancaman narkoba di wilayah perbatasan. TNI Polri dan Forkompimda diharapkan untuk selalu bersinergi dan komitmen dalam upaya memberantas narkoba hingga ke akarnya.

Selanjutnya, konferensi pers dengan awak media di Kalimantan Barat dilakukan untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada masyarakat. Terakhir, dilakukan video conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang memberikan apresiasi kepada jajaran Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti atas keberhasilan mereka dalam menggagalkan penyelundupan narkotika dan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran penugasan mereka.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata upaya bersama dalam memberantas peredaran narkoba dan menjaga keamanan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed