by

Perayaan Robo Robo 2023 Di Kecamtan Sungai Kakap, Persiapan Akhir Menuju Sukses Besar

Kubu Raya, Media Kalbar

Panitia Pelaksanaan Perayaan Robo Robo di kecamatan sungai Kakap telah memasuki tahap persiapan akhir menjelang acara besar ini. Rapat panitia pelaksanaan Robo robo berlansung di aulah kantor desa Sungai Kakap Kecamatan sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Selasa (12/9/2023),

Dari rapat persiapan terakhir yang dipimpin oleh Kepala Desa Syarif Said, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia.di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) juga turut berperan penting dalam persiapan acara ini.

Dalam rapat tersebut, berbagai aspek seperti logistik, keamanan, hiburan, dan promosi menjadi fokus utama pembahasan. Kepala Desa dan Sekdes Sungai Kakap sepakat untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara ini sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

Rapat ini juga menjadi momen berharga bagi seluruh panitia pelaksana dari berbagai sektor untuk berkoordinasi guna memastikan semua detail terkait acara tersusun dengan baik.

Masyarakat Kubu Raya sangat antusias menantikan perayaan Robo Robo, dan melalui rapat persiapan ini, pemerintah desa berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkesan bagi peserta dan pengunjung acara tersebut.

Dengan semangat persatuan dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat, perayaan Robo Robo tahun ini diharapkan menjadi sukses besar, menjaga kekayaan budaya dan tradisi masyarakat Kubu Raya, serta menghadirkan momen yang tak terlupakan bagi seluruh warga.

Di samping itu, Syarif Said, Kepala Desa Sungai Kakap selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan kegembiraannya menjelang perayaan ritual Robo-robo yang akan segera berlangsung.

Beliau berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan dan menyatakan bahwa panitia telah berhasil dibentuk dengan sukses.

Mereka saat ini tengah melakukan persiapan untuk memastikan kelancaran perayaan budaya adat Robo-robo yang begitu dinantikan oleh seluruh masyarakat.”Katanya.

Perayaan ini akan mencakup tiga rangkaian kegiatan utama, termasuk upacara seremonial yang akan dihadiri oleh tamu penting seperti Bupati, Anggota DPR-RI Bapak Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H..Sultan Pontianak IX.
Bapak Syarif Machmud Melvin Alkadrie,dan pejabat tinggi lainnya. Selain itu, akan ada beragam kegiatan meriah seperti lomba sampan dan hiburan untuk masyarakat.”Terangnya.

Panitia berharap agar perayaan ini membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi seluruh masyarakat, khususnya melalui lomba sampan yang menjadi salah satu atraksi utama dalam acara tersebut.”Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed