by

Polda Kalbar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Patria Jaya

KUBU RAYA, MEDIA KALBAR

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melakukan Ziarah Tabur Bunga untuk menghormati para Pahlawan yang telah gugur, pada Jum’at (30/6).

Kegiatan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini bertujuan untuk memupuk rasa patriotisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Diharapkan dengan kegiatan ziarah ini, semangat Bhayangkara dapat terus di perkokoh dan menjadi pemecut semangat dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan dimulai dari penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga.

Ziarah ini, kata Kombes Petit, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli besok.

“Mengusung tema pada HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polri Presisi Untuk Negeri pemilu damai menuju Indonesia Maju, Semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkasnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed