by

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sekadau Gelar Donor Darah

Sekadau, Media Kalbar

Polres Sekadau menggelar bhakti kesehatan donor darah di aula Bhayangkara Patriatama. Kegiatan ini diikuti seluruh personel dan masyarakat umum, Selasa 7 Juni 2022.

Hari ini, donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli nanti.

Kapolres Sekadau Kompol M. AKBP K. Tri Panungko mengatakan bahwa donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” ungkap Kapolres Sekadau.

Disampaikan pula olehnya, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-76 akan terus dilaksanakan semisal kerja bakti, anjangsana dan kegiatan sosial lainnya.

“Melalui kegiatan ini, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri diharapkan semakin meningkat sesuai dengan program Polri Presisi yang dijalankan saat ini,” tandasnya.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

Selanjutnya, Sie Dokkes Polres Sekadau bersama RSUD dan PMI memeriksa tensi darah dan kadar hemoglobin untuk memastikan layak atau tidaknya peserta donor untuk menyumbangkan darahnya. (Dbs/mk).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed