by

Semangat Sportivitas Dalam Memperebutkan Piala Bupati Cup 2023

Ketapang, Media Kalbar

Ketapang sedang mengadakan kejuaraan sepak bola PIALA BUPATI 2023 dimana partai finalnya yaitu MANDAU PUTRA VS Porsas di stadion TENTEMAK dengan skol 1:0, gol tunggal tercebut tercipta di menit menit akhir pertandingan, yang diselenggarakan pada jum’at, 28 Juli 2023.

Laurensius Sikat Gudag selaku Presiden Klub Mandau Putra mengatakan, “Pertandingan ini berjalan dengan sengit dan mendebarkan namun kita sangat salut dan yakin dengan pemain yang dimana sudah lama kita bina dan kita cetak untuk menjadi pemain sepak bola. Kegigihan pemain merupakan wujud hasil Latihan selama ini.”Ujarnya

Juara 1 ini juga sejarah bagi Mandau putra di ajang kejuaraan se-Kabupaten ketapang, pada tournament piala bupati tahun 2018 kita menjadi Runner-Up namun pada tahun 2023 penjadi juara 1 nya hal ini merupakan perkembangan yang besar.

“Kita berharap pemain yang sudah ada ini dapat dilirik dan dapat kita terjunkan ke tim tim besar di Indonesia serta kita juga selalu membina pemain untuk usia dini agar terwujudnya cita cita dan menjadi pemain terbaik kedepannya sehingga bisa menjadi asset daerah bahkan aset negara.” Tuturnya.

Antonius Gunanwa selaku Kepala Pelatih,mengungkapkan “Pertandingan yang sangat seru dan menghibur penonton dan pecinta bola di Ketapang pada Grand Final Piala Bupati Ketapang antara Porsas vs Mandau Putra. Sebagai pelatih saya sudah memahami dan mengerti karakter lawan, MP memakai strategi 4-4-2 yang memang sangat efektif untuk serangan maupun bertahan menghadapi Porsas yang memakai pola 4-3-3. MP sangat menguasai lini tengah sehingga memudahkan alur bola ke depan, terbukti penguasaan bola lebih banyak MP. Porsas yang mengandalkan kecepatan pemain di sayap dapat diredam oleh pemain MP yang juga punya speed dan power yang unggul sehingga hasil akhir 1-0 membuat kami MP cukup puas meski banyak peluang yang gagal menghasilkan gol. Kami MP juara karena pemain kompak, disiplin dan saling mengerti kemana alur bola yang harus dijalankan”.Ujarnya di lapangan sepak bola ketapang pada Jum’at,28 Juli 2023.

Kami puas instruksi sudah dijalankan pemain dengan baik Ini menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan MP dari kelompok umur sampai senior berjalan dengan baik sehingga MP selalu menjadi Champions.

Antonius, berharap untuk ke depan sepakbola Ketapang harus difasilitasi oleh Pemda atau pihak swasta dalam pembinaan maupun pengembangannya lewat kompetisi yang konsisten dan terarah sehingga banyak menghasilkan pemain yang berkualitas untuk Ketapang bahkan sampai tingkat nasional. Terbukti MP (Mandau Putra) melakukan pembinaan yang berkesinambungan sehingga menghasilkan prestasi bahkan pemain yang diseleksi untuk Provinsi maupun Timnas selalu pemain MP yang yang bisa bersaing bahkan selalu ada dan terbanyak dalam mengirim pemainnya.
“Selamat MP juara Piala Bupati Ketapang, inilah hasil kerja dan latihan yang selama ini MP lakukan, Jangan cepat puas dan sombong. kita masih banyak kekurangan yang harus dibenahi supaya menjadi lebih berkembang dan selalu berprestasi. Mandau Putra…bisa..bisa..bisa…jaya.”Ujar pelatih tersebut dengan penuh semangat.

Ade kapten Tim Mandau Putra, mengatakan “Pertandingan final berjalan dengan tempo yg tinggi kedua team saling berganti menyerang di bawah cuaca yang panas syukur permainan berjalan dengan baik tidak ada insiden yang fatal. Alhmdulillah temen”pemain mandau putra mempunyai fisik yg bagus sehingga kita bisa menjaga konsistensi permainan sampai peluit akhir dan mandau putra bisa juara”
Ade menambahkan “Untuk selanjutnya, semoga pemain-pemain dari ketapang ada yg bisa ikut liga diluar Kalimantan ada yang bisa ikut liga di jawa. Untuk kedepannya semoga sepakbola ketapang lebih maju lagi dan bisa mencetak bibit, pemain muda yg lebih berprestasi lagi dan bisa membawa nama baik ketapang kedepannya.”ungkapnya di media setelah pertandingan selesai. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed