by

Sertijab Kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang

PONTIANAK, Media Kalbar

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto S.I.K., M.H, Memimpin Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Kubu raya dan Kapolres Singkawang di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Selasa (9/1).

Adapun Kapolres yang diserah terimakan yaitu AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H, sebelumnya bertugas di Sespimen Sespim Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolres Kubu Raya menggantikan AKBP Arief Hidayat S.H., S.I.K., yang akan mengemban tugas baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Kalbar sebagai Kasubdit 2 diangkat sebagai Kapolres Singkawang Menggantikan AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H.,S.I.K.,M.H., yang akan mengemban tugas Baru Sebagai Wakapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya pada acara kenal pamit pejabat lama dan baru, Kapolda Kalbar menyampaikan selamat atas promosi jabatan kapolres Kubu Raya dan Kapolres Singkawang di Polda Kalbar.

Ia juga mengharapkan kepada pejabat Kapolres yang baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja kapolres sebelumnya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Kalbar dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya di wilayah hukum polres masing-masing, segera menyesuaikan dengan ritme yang ada, jalin sinergitas dan koordinasi secara solid dengan seluruh pihak, saudara harus mampu membuktikan bahwa amanah jabatan yang diberikan betul-betul karena kompetensi, integritas dan etos kerja saudara selama ini”, kata Kapolda Kalbar.

Ia juga mengatakan bahwa Polda Kalbar menantikan terobosan kreatif dan inovasi dengan sesuatu yang bernilai, guna meningkatkan pencapaian kinerja dan institusi, khususnya di Polres Singkawang dan Polres Kubu Raya.

“Kepada pejabat, lama saya ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sehat dan sukses selalu”, pungkas Irjen Pol Pipit Rismanto. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed