by

Sikum Polres Kapuas Hulu Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan hukum di Polsek Badau

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar – Kasi Hukum Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar AKP Rudi Hartono memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum (Sosluhkum) di Polsek Badau, Rabu (21/6/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Badau AKP Supriyanto beserta anggota Polsek Badau.

Dalam sosialisasi dan penyuluhan hukum kali ini, Kasi Hukum Polres Kapuas Hulu, AKP Rudi Hartono yang didampingi oleh Aipda Bayu Adli anggota Sie Propam Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut diawali dengan pembacaan do’a, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Badau AKP Supriyanto. Kemudian sambutan Kasikum Polres Kapuas Hulu, AKP Rudi Hartono, dilanjutkan dengan penyampaian materi pembaharuan/hal-hal baru dalam KUHP Nasional (UU No 1 Tahun 2023 tentang KUHP) dan penyampaian materi oleh Aipda Bayu Adli tentang Perpol No 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasi Hukum, AKP Rudi Hartono mengatakan bahwa dilaksanakan kegiatan penyuluhan Hukum ini guna memberikan pemahaman kepada personil Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu tentang ketentuan perundang-undangan yang terkait pelaksanaan tugas polri khususnya tentang pembaharuan/hal-hal baru dalam KUHP Nasional (UU No 1 Tahun 2023 tentang KUHP) dan Perpol No 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

“Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan tentang pembaharuan/hal-hal baru dalam KUHP Nasional (UU No 1 Tahun 2023 tentang KUHP) dan Perpol No 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Sosialisasi ini rutin dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu,” kata AKP Rudi Hartono.( Icg )

Penulis : Hms Res KH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed