by

SPB Borneo Hadir Untuk Siapkan SDM Kalbar Bidang Perhotelan

Kubu Raya, Media Kalbar

Santi, SE Ketua Yayasan Shanti Luhur yang menaungi Sekolah Perhotelan Bali (SPB) Borneo bertujuan untuk mempersiapkan SDM anak-anak Kalbar profesional dalam bidang perhotelan yang saat ini dibutuhkan.

“SPB Borneo hadir di Kalbar tujuan untuk Kalimantan Barat sangat penting untuk SDM perhotelan yang profesional dan berkualitas, ini penting untuk anak-anak Kalbar profesional dibidang perhotelan.” ungkap Santi kepada awak media di Sela-sela kegiatan bersama media di SPB Borneo, Selasa (28/12).

Dikatakan Santi yang merupakan asli orang Pontianak Kalbar namun lama di Bali, Bahwa kesempatan bagi anak-anak Kalbar untuk dapat insentif dan peluang besar untuk bisa bekerja di Hotel-hotel ternama berbintang, selain di Kalbar juga bisa di Bali, Jakarta dan mancanegara.

“SPB Borneo baru ini mengirim 2 orang mahasiswa magang di Amerika USA satu tahun, ada juga ke Bali dan ada juga ke Jakarta seperti Yang diterima di Hotel Sultan Jakarta, jadi tidak hanya di Pontianak seperti masa pandemi, sekarang sudah dibuka. ” jelasnya.

Diterangkan sebelumnya bahwa di SPB Borneo ada jurusan Tata boga, House keeping, tata graha. ada program 1 tahun, 2 tahun. terbuka bagi tamatan SMA atau SMK bahkan Diploma atau sarjana. ” tentunya nanti bagi yang sarjana mempunyai nilai plus yaitu sertifikat bidang perhotelan.” terangnya.

Dijelaskan juga bahwa SPB Borneo bisa melakukan pelatihan singkat 1 bulan atau 3 bulan tergantung permintaan bahkan seperti yang dilaksanakan 1 hari oleh Ibu-ibu PKK Kabupaten Kubu Raya. (ims/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed