by

Timotius Yance Nahkodai Kadin Sanggau

SANGGAU, media kalbar

Timotius Yance terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sanggau priode 2023-2028. Pemilihan Ketua Kadin Sanggau dilakukan melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlamgsung di Aula Hotel Hiltop Sanggau, Rabu (11/10).

Timotius Yance mengatakan Muskab ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan Kadin Sanggau. Sebelumnya karena ada dualisme Kadin Sanggau sehingga Kadin Pusat mengambil kebijakan untuk melakukan caretaker kepengurusan Kadin yang sebelumnya.

“Kita harus junjung tinggi hasil dari Muskab ini, dan tidak ada lagi dualisme di Kadin Sanggau. Kadin Sanggau hanya satu kepengurusan saja dan itu sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga yang telah disahkan dan diatur oleh undang undang,” ujar Yance.

Menurut Yance dalam kepengurusan Kadin Sanggau saat ini setiap pengurus bidang mepunyai tugas dan fungsinya masing masing, Ia berharap semuanya akan bekerja dan saling mendukung demi memajukan Kadin Sanggau kedepannya nati.

Sopiar Juliansyah, Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Sanggau menyampaikan dukunganya atas terselenggaranya Muskab Kadin Sanggau untuk yang pertama kalinya.

“Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau kami sangat mengapresiasi Muskab Kadin hari ini, dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Kadin Sanggau hari ini,” ungkap Sopiar.

Sopiar berharap Kadin Sanggau sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat mendorong peningkatan investasi di daerah demi kamajuan prekonomian di Kabupaten Sanggau.

Sementara itu, Pjs Ketua umum Kadin Provinsi Kalbar Arya Rizki Darsono berharap setalah Muskab ini, nantinya terpilih ketua Kadin Sanggau periode 2023-2028 yang definitif.

“Sehingga kita tidak bicara lagi ada dualisme, karena semua apa yang dilaksanakan pada hari ini sudah sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang sudah disahkan oleh Kepres nomor 18 tahun 2022,” jelasnya.

Harapannya, semua pelaku usaha segera berangkulan untuk memajukan ekonomi Kabupaten Sanggau, karena potensinya sangat besar disini.

“Karena ini adalah penyangga dari IKN nantinya. Jadi harapan kami segera berangkulan karena ada pepatah mengatakan seribu musuh terlalu banyak, satu kawan terlalu sedikit,”harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia musyawarah Kabupaten Kadin Sanggau, Sulaiman mengatakan Kadin sanggau di Kareteker sejak tanggal 2 Agustus 2023. dengan nomor surat Skep/214/DP/VIII/2023 ditanda tangani oleh PJ Kadin Provinsi Kalbar, Arya Rizki Darsono.

“Anggota aktif Kadin Sanggau sebanyak 22 perusahaan. Ssejatinya Sanggau ada ratusan perusahaan / pengusaha termasuk UMKM kedepan ini menjadi konsen kami untuk merekrut mereka sebagai angota Kadin Sanggau,” ungkap Sulaiman.pungkasnya
(matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed