by

Tju Fo Phin Terpilih Sebagai Ketua, INSA Pontianak Kalbar Yakin Lebih Berkembang

Pontianak, Media Kalbar

Tju Fo Phin dari PT. Anugerah Bahari Mas terpilih sebagai Ketua INSA Cabang Pontianak Kalbar Periode 2022-2026 secara aklamasi pada Rapat Anggota Cabang INSA VIII Pontianak-Kalbar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (15/9).

Selain memilih Ketua pada Rapat Anggota Assosiasi Perusahaan Pelayaran tersebut memilih anggota formatur 2 orang untuk menyusun kepengurusan.

Setelah terpilih Tju Fo Phin yang sebelumnya Plt Ketua INSA Cabang Pontianak periode 2017-2022 menerima pataka INSA yang diserahkan langsung oleh Bu Pati Wakil Ketua DPP INSA yang disaksikan langsung oleh KSOP Capten Mozez Imanuel Karaeng.

Wakil Ketua DPP INSA Bu Pati menyampaikan selamat kepada Tju Fo Phin yang terpilih sebagai Ketua dan meminta pengurus membantunya. “Kami pengurus pusat akan mensupor juga.” Katanya saat memberikan sambutan.

Menurutnya amanah yang sudah diberikan harus didukung oleh anggota untuk pengembangan Insa Pontianak Kalbar. ” tolong jaga amanah pelayaran ini sebagai jembatan ekonomi, Indonesia tumbuh besar, ekonomi tumbuh besar, maka kapal-kapal dibutuhkan. Kualitas pelayanan kita harus diperhatikan terutama saat kita G20.” Terangnya.

Semuga pengurus yang baru semakin bagus, anggota semakin solid dan bertambah.

KSOP Pontianak Mozez I. Karaeng juga mengucapkan selamat kepada Tju Fo Phin, kedepankan unity atau kebersamaan. Bisa merangkul yang lain untuk bersama-sama INSA.

Tju Fo Phin ketika memberikan sambutan pertama kalinya setelah terpilih menyampaikan bahwa INSA adalah asosiasi profesi perusahaan pelayaran yang solid diakui pemerintah, untuk itu Insa sangat berperan dalam pembangunan Indonesia.

“Ketika dalam pelayaran, faktor keselamatan diutamakan, jangan sampai kapal kita di laut jadi masalah, masuk kepelabuhan jadi kendala, oleh karena itu perusahaan akan eksis kalau semua tertata dengan baik.” Katanya.

Tju Fo Phin juga berharap dukungan semua pengurus dan anggota dan juga pemerintah, apresiasi kepada semua assosiasi yang kendukung.

Sesuai visi kita, kita akan meminta pemilik-pemilik tongkang bergabung dengan INSA.

Diwawancarai awak media usai Terpilih, Tju Fo Phin menyampaikan bahwa yang akan dilakukan bersama formatur menyusun pengurus yang kemudian disampaikan ke DPP Insa Pusat, setelah itu baru menyusun program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Terkait masih banyaknya perusahaan pelayaran yang belum bergabung, Dikatakan Tju Fo Phin, INSA merupakan assosiasi profesi Perusahaan Pelayaran, tidak mengharuskan perusahaan pelayaran masuk sebagai anggota, “kalau merasa Insa assosiasi yang bisa menunjukkan mereka silakan, jadi kita harus tunjukkan kinerja dulu, yang sudah masuk itu sudah melihat bahwa Insa ini bisa membantu mereka, Insa selalu terbuka, untuk menjadi anggota harus daftar ke Pusat dengan melengkapi dokumen, administasi diselesaikan baru dapat sertifikat ke anggotaan.” Tuturnya.

Diketahui bahwa Indonesian National Shipowners’ Assosiasion (INSA) Cabang Pontianak saat ini ada 53 anggota Perusahaan Pelayaran yang terdiri 33 Kantor Pusat dan 20 Kantor Cabang.

Kegiatan Rapat Anggota tersebut dimeriahkan dengan doorprize berhadiah untuk anggota dengan beragam hadiah dan Sepeda Motor sebagai hadiah untama. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed