by

INSA Pontianak Gelar Rapat Anggota Ke-8

Pontianak, Media Kalbar

Indonesian National Shipowners’ Assosiasion (INSA) Cabang Pontianak menggelar rapat anggota VIII di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (15/9).

Kegiatan tersebut di buka oleh Walikota Pontianak yang diwakili Kabid Hubungan Darat dengan di hadiri Wakil Ketua Umum DPP INSA, KSOP Pontianak, GM Pelindo, Dishub Kalbar, Lantamal XII Pontianak, TKBM, pengurus dan Anggota Cabang Insa Pontianak Kalbar.

Walikota dalam sambutannya meminta kepada Insa mengkaji dampak dari Pembatasan operasional angkutan.

Kepala KSOP Capten Mozes Imanuel Karaeng saat menyampaikan sambutan bahwa Insa Berperan penting khusus transportasi laut, Insa ini adalah pemilik kapal.

“Harapan kami dengan pemilihan pengurus ini memberikan kepastian pengurus yang ada, Insa Diharapkan juga bisa merangkul yang lain sebagai anggota.” Kata Mozes.

Kegiatan ini juga diapresiasi Danlantamal XII Pontianak yang diharapkan bisa bersinergi.

Plt Ketua Cabang Insa Pontianak Kalbar, Tju Fo Phin menyampaikan apresiasi Kepada panitia yang bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan Rapat Anggota ini, “ini bertujuan memilih Ketua yang baru, saya sudah berakhir menjadi Plt Ketua Cabang Insa Pontianak periode 2017-2022.” Ungkapnya.

Tju Fo Phin juga menyampaikan keluhan dari anggota Insa bahwa seringnya terjadi pencurian di Kapal saat bersandar, dan meminta tindakan KSOP yang tidak serta merta ditahan jika ada pelanggaran.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Ria Apri Dewi saat menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini mengangkat tema Insan Maritim mendukung digitalisasi pelabuhan dan nasional logistik sistem.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih ketua baru.” Ungkapnya.

Diharapkan siapun yang terpilih nanti bisa konsolidasi, komunikasi semua insan pelayaran agar nanti berkembang dan maju

Diterangkan juga bahwa jumlah anggota Cabang INSA Pontianak 53 perusahaan yaitu 33 Kantor Pusat dan 20 Kantor Cabang.

Saat dikonfirmasi awak media, Ria mengatakan bahwa sampai pelaksanaan baru 1 calon ketua. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed