by

Upaya Kepala Desa Menindaklanjuti Intruksi Camat terkait Lonjakan DBD di Kecamatan Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam menindaklanjuti instruksi dari Camat Sungai Kakap terkait lonjakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya, dua kepala desa, Marhasan dari Desa Pal 9 dan Syarif Said dari Desa Sungai Kakap, telah melakukan berbagai upaya pencegahan.

Marhasan, kepala desa Pal 9, menyampaikan bahwa pemerintah desa telah bekerja sama dengan Puskesmas Pal 9 dan tim pemadam desa. Mereka telah melakukan penyuluhan,distribusi abate, dan menghimbau masyarakat untuk membersihkan saluran-saluran di lingkungan masing-masing.”Katanya.

Terkait himbauan Camat Sungai Kakap, Masyarakat di himbau untuk melaksanakan kerja bakti Marhasan menyatakan bahwa sebelumnya mereka telah memberikan instruksi kepada RT dan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti gotong royong di wilayah masing-masing.”Terangnya.

Syarif Said, kepala desa Sungai Kakap, menganggap instruksi Camat sebagai respons cepat terhadap fenomena alam yang setiap tahun mengalami perubahan iklim. Ia juga menekankan pentingnya respons cepat dari masyarakat dalam mengatasi pencegahan DBD.”Ujarnya.

Dengan kasus DBD yang telah menelan beberapa korban di Desa Sungai Kakap, Syarif Said mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati, terutama terhadap anak-anak yang menunjukkan gejala demam.

Ia mendorong agar segera membawa anak ke Puskesmas untuk pemeriksaan darah guna deteksi dini.Syarif Said Kepala desa Sungai Kakap berharap kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dapat memitigasi dampak dan menekan penyebaran DBD di wilayah tersebut, “Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed