by

Usai Antar Temannya Pulang Tiga Kader GP Ansor Dikeroyok Gerombolan Pemuda, 13 Orang Diamankan

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Peristiwa Pengeroyokan dan Pencurian Pengguna Kendaraan Bermotor terjadi di Desa Temuyuk Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, korbannya ada kader Ansor atau Banser Ansor

Disampaikan bahwa pada hari Hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 sekira pukul 00.40 Wib telah datang 2 Orang laki-laki An. Jumry dan An. Bali mendatangi Polsek Bunut Hulu menggunakan Kendaaraan R2 untuk melaporkan kejadian Pengeroyokan dan Pencurian pengguna kendaraan bermotor di Desa Temuyuk Kec. Bunut Hulu.

Dimana 2 buah Unit Sepeda motor di rusak yaitu Sepeda Motor Jenis Rzr Yahama 135, Sepeda Motor Jenis Honda Supra Dtr

Dengan Kronologis Kejadian Pada hari Sabtu 24 Juni 2023 pukul 19.00 Wib Organisasi Nahdatul Ulama Ansor/Banser melakukan kegiatan pembubaran panitia Diklatsar Ansor/Banser dan Pembentukan Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) Gerakan Pemuda Ansor/Banser Kecamatan Bunut Hulu di Rumah kediaman Ridwan muansah (Selaku Pengurus Organisasi NU Ansor/Banser di Kecamatan Bunut Hulu) hingga selesai pada pukul 23.00 Wib.

Mengingat didalam kepanitian tersebut terdapat 8 orang wanita yang ikut serta dalam kepengurusan kepanitian Organisasi NU Ansor/Banser Kec. Bunut Hulu dan salah satu diantaranya Nita Wahyuni tinggal di Desa Nanga Suruk dimana Jalan menuju rumah tersebut lumayan jauh sekitar 5 kilometer dan Helmi (Wakil ketua Bidang Ekonomi di Organisasi NU Ansor/Banser) memberikan perintah kepada Jumry, Rijal dan Rahmad Al Ghifari untuk menemani dan mendampingi Nita menuju Rumahnya di Desa Nanga Suruk menggunakan kendaraan Roda 2.

Pada pukul 23.20 Nita telah memberi info/pesan melalui Whatsapp kepada Helmi (Wakil ketua Bidang Ekonomi di Organisasi NU Ansor/Banser) bahwa telah sampai dirumahnya dan ketiga anggota banser tersebut pun kembali kerumahnya.

Pada saat perjalanan pulang Ketiga Anggota Ansor/Banser tersebut berhenti di depan SMPN 3 Bunut Hulu Desa Temuyuk Kec. Bunut Hulu untuk membuang air kecil dan menghidupkan rokok dimana pada saat menghidupkan rokok tersebut tiba tiba didatangi sejumlah gerombolan pemuda yang menggunakan R2 dimana jumlah R2 tersebut 11 sampai 14 R2.

Pada saat segerombolan pemuda itu datang memghampiri ketiga korban tersebut, pemuda tersebut langsung memukul Jumri serta Rizal dan Rahmad di lokasi kejadian, dan pada saat kejadian berlangsung Rizal dan Rahmad sempat melarikan diri ke daerah sarang walet yang berada disekitar lokasi kejadian dan Jumry pun berhasil kabur ke kebun karet yang berada di sekitaran lokasi kejadian.

Pada saat ketiga korban tersebut berhasil kabur, segerombolan Pemuda tersebut pun menghancurkan kendaraan R2 yang dipakai ketiga korban tersebut dan mengambil karburator motor dan Aki motor milik ketiga korban tersebut.

Pukul 00. 10 Wib Jumry pun menghubungi temannya Bali untuk menjemput dan membantunya di lokasi kejadian untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu.

AKP JONI S.H, M.A.P Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu memimpin secara langsung Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu untuk melakukan proses penjemputan terhadap tersangka dilapangan / dirumah masing-maing bersama Kapolsek Bunut Hulu IPTU DENDY ARIF SETIADY beserta Anggota Polsek Bunut Hulu

Sampai dengan saat ini jumlah Tersangka sebanyak 13 Orang telah diamankan di Mapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu. Dan masih tersisa 1 pelaku pemukulan atas nama Agus

Pihak Keluarga Korban dan Pengurus GP Ansor Kab. Kapuas Hulu mendukung Polres Kapuas Hulu terhadap kejadian ini dengan hukum yang berlaku. (Tim/icg/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed