by

Warga Desa Punggur Kapuas Usulkan Infrastruktur Jalan dan Pertanian

Kubu Raya, Media Kalbar

Beginilah kondisi jalan dan Pintu Air yang di keluhkan warga Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu raya,mereka minta agar infrastruktur jalan dan sarana pertanian yang sudah rusak segera diperbaiki.

Hal ini diutarakan kepala desa punggur kapuas Anuar saat di temui di kantornya beberapa waktu lalu dia meminta kepada pemerintah segera ada perbaikan infrastruktur Jalan yang ada di wilayah RT.04 RW.04 Dusun Kasih.

Dan juga sarana pertanian seperti saluran irigasi Pintu air yang ada di Desa Punggur Kapuas yang terletak di wilayah RT.03 RW.02 Dusun Betutu agar segera diperbaiki sebab pintu air yang ada di sana sudah jebol dan tidak berfungsi lagi.”Katanya.

Lebih lanjut Anuar memaparkan terkait Inspratruktur yang ada di Desa Punggur Kapuas yang selama ini yang namanya pembangunan jalan karena akses jalan itu sangat di perlukan oleh masyarakat.

Dan selain itu juga kami sangat memerlukan yang namanya pintu air nah disinyalir baru baru ini dalam bulan bulan ini juga ada pintu air kami yang terletak di RT.03/RW.02 Dusun Betutu itu mengalami rusak parah.yang memang perlu adanya perehapan total.”Ucapnya.

“Nah ini sementara yang kami bingungkan untuk mengajukan bantuan kemana arahnya sementara kami dari Pemerintah Desa bersama masyarakat telah berupayah dengan cara swadaya dari masyarakat dengan menggunakan dana Desa dana tanggap darurat untuk memperbaiki pintu air tersebut tetapai tidak juga bisa sempurna sampai saat ini.”Ungkapnya.

“Sampai hari ini pintu air itu memang sudah rusak parah dan kita prediksi kalaulah nanti di musim bulan Dua belas atau nanti di bulan musim barat itu nanti akan roboh atau tumbang kenak dorongan air yang sangat besar.

“Nah kata Anuar itu yang kita harapkan dari Pemerintah atau Istansi terkait yang bisa membantu kami bisa merehap total pintu air supayah tanam tanaman masyarkat di sekitar itu bisa terselamat kan ,”Pungkasnya.(Tim/MK.Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed