by

Waspada, Akun Palsu FB Atasnama Bupati Melawi Lakukan Serangkaian Penipuan

Mediakalbar, Melawi – Akun Facebook palsu lakukan serangkaian aksi tipu-tipu dengan modus memanfaatkan popularitas Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Akun palsu tersebut melakukan berbagai tindak penipuan karena setiap postingan selalu menawarkan untuk masuk CPNS atau ada pengangkatan dari TKD menjadi PNS bahkan tawaran untuk masuk TNI dan Polri.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta pengguna media sosial seperti Facebook untuk berhati – hati ada akun media Sosial yang mengatasnamakan dirinya. Selasa (12/4/22).

” Jika ada chat melalui mesengger atau apapun bentuknya jangan percaya. Karena ada beberapa kawan juga yang di komunikasi melalui mesengger meminta Transfer dengan alasan meminjam dengan dalih nanti mengembalikannya pas balik ke pinoh. Bahkan ada juga tawaran dapat memasukkan menjadi PNS, TNI, Polri, ” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun palsu tersebut bukanlah tindakan yang terpuji, karena tujuannya dipastikan akan meminta uang dan bila ada warga yang menjadi penipuan korban akun palsu tersebut untuk segera melapor ke Polisi.

Oleh karena itu, kata Bupati, bagi masyarakat pengguna media sosial agar mengabaikan percakapan di akun palsu tersebut.

” Karena kita ketahui untuk masuk di ASN ataupun TNI, Polri ada mekanisme atau tahapan tes yang memiliki mekanisme tersendiri seusai mekanisme intansi terkait. Tidaklah mungkin seorang Kepala Daerah menawarkan hal-hal seperti itu di media Sosial.  Karena untuk masuk PNS, TNI dan Polri melalui tes memiliki tahapannya atau ada prosedurnya, ” tandasnya.

Bupati juga menghimbau bagi para netizen pengguna media sosial khusus Facebook, untuk tidak menerima dan meminta pertemanan dari akun Facebook palsu ini. Yang pasti akun itu palsu, jelas bukan akun saya,” imbuh Bupati. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed